Manchester United Akan Menjamu Arsenal di Stadion Old Trafford

Lain Lain 0 Comment 3

Manchester United akan menjamu Arsenal pada Stadion Old Trafford, Kamis (6/12/2018) dinihari WIB, dalam lanjutan kompetisi Premier League pekan ke-15. Saat ini Manchester United terdapat di posisi delapan menggunakan poin 22. Sementara Arsenal bertengger di posisi empat dengan koleksi 30 poin. Perbedaan peringkat dan poin itu menggambarkan kondisi terbaru kedua tim. Pada laga terakhir, United ditahan Southampton dua-dua di kandang lawan. Sementara Arsenal menggasak Tottenham Hotspur 4-dua pada kandang sendiri. Mantan striker timnas Inggris, Alan Shearer, menilai United berada dalam syarat yg kurang menguntungkan ketika ini. Sepeninggal manajer legendaris Alex Ferguson yg menangani tim selama 26 tahun, United memang masih kesulitan mencapai permainan yg stabil. Sebelum ditangani Jose Mourinho, United sempat dilatih David Moyes dan Louis van Gaal.

Arsenal sebetulnya mengalami hal yang dialami United, ditinggal manajer legendaris yg telah bersama tim pada ketika yang begitu lama . The Gunners ditinggal Arsene Wenger yg mundur di akhir animo kemudian selesainya melatih tim selama 22 tahun. Bedanya, Arsenal eksklusif mampu berlari kencang di bawah arahan manajer baru, Unai Emery. “Sejak kedatangan Emery, Arsenal punya norma buat membarui permainan pada babak kedua. Mereka melakukan hal itu ketika melawan Spurs,” tulis Shearer pada Promo Deposit Judi. “Emery tak hanya menciptakan pemainnya fit secara fisik & mental. Ia pula sanggup mengganti permainan waktu ada hal yg tidak berjalan sinkron planning,” ucap Shearer yang memperkuat Timnas Inggris di periode 1992-2000 itu.

Shearer lalu merujuk pada keputusan Emery pada laga versus Spurs. Saat Alex Iwobi dan Henrikh Mkhitaryan bermain tidak efektif di babak pertama, Aaron Ramsey dan Alexandre Lacazette dimasukkan. Hasilnya, Arsenal sanggup membalikkan keadaan dan menang. Hal lain yang tidak kalah krusial, adalah dalam interaksi antara pemain dan manajer. “Pemain Arsenal bahagia bekerja menggunakan manajernya. Sementara pemain United tidak,” ujar eks pemain Newcastle United & Blackburn Rovers itu.

Penampilan Arsenal yang tidak terkalahkan pada 19 laga terakhir pada semua kompetisi membuat Emery tidak punya alasan berkonflik dengan pemainnya. Sementara pada kubu United, relasi Mourinho yg masih saja belum akur dengan pemain penting seperti Paul Pogba tentu bisa semakin menambah ganjalan untuk tim. “Mourinho menjadi sasaran kritik karena ia tidak sanggup mengeluarkan kemampuan terbaik menurut pemain yg dimiliki United. Sulit buat United buat bangkit dengan cepat pada syarat misalnya sekarang,” kata Shearer.

Leave a comment

Search

Back to Top