Lawang Sewu, Keindahan Di Balik Cerita Misterinya

Wisata 0 Comment 2

Terkadang Anda bertanya-tanya. Daerah wisata manakah di Semarang? Jawabannya adalah tur sejarah yang menarik. Bangunan tua khas Eropa ini memiliki sejarah di mana kota ini dengan hidangan khasnya memiliki halaman yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu tempat bersejarah untuk dikunjungi adalah Lawang Sewu. Tempat ini dikenal sangat menyeramkan dan memiliki jutaan misteri menarik untuk didengarkan. Anehnya, objek wisata ini adalah tempat untuk melengkapi momen pemolesan. Sebaliknya tidak dengan kesan hantu.

Hingga saat ini, Lawang Sewu masih memiliki PT. KAI. Perusahaan transportasi ini berdiri dari gedung ini dengan seribu pintu. Sebelum menjadi objek wisata, tempat ini adalah kantor PJKA. Dan sebelum itu adalah kantor NOS, karena Belanda masih menjajah Indonesia. Sisi menarik dari tur Lawang Sewu ini adalah namanya. Karena nama tur ini berasal dari bahasa Jawa. Lawang berarti pintu, sewu berarti seribu. Jadi kalau digabung dalam seribu pintu.

Tetapi kenyataannya adalah, jika seseorang menghitung dengan hati-hati, hasilnya hanya 300. Hanya saja, jendelanya cukup besar dan seperti pintu ini, itu adalah latar belakang untuk penamaan lawang sewu. Waktu terbaik untuk mengunjungi Lawang Sewu adalah di malam hari. Anda harus berhati-hati, karena mitos dan cerita hantu ternyata nyata di sini. Hanya cahaya yang memberi kesan berbeda. Jika Anda berkunjung pada siang hari.

Leave a comment

Search

Back to Top