Cara Percepat Proses Charging Smartphone

Teknologi 0 Comment 8

Meskipun banyak produsen ponsel pintar sekarang menawarkan baterai besar dan fungsi pengisian cepat, mereka masih sering mengalami baterai lemah saat digunakan terus menerus. Faktanya, kejadian lowbat seperti ini dapat terjadi dua hingga tiga kali sehari, tergantung penggunaan. Tentunya tergantung kapasitas baterai. Menurut www.internetterbaru.com semakin besar kapasitas baterai, semakin berkelanjutan konsumsi daya. Sebaliknya, semakin rendah kapasitas baterai, semakin sering baterai hampir kosong. Alasan mengapa baterai sering rendah bukan karena usia baterai, tetapi Anda menggunakan smartphone terlalu sering untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Jika Anda sangat sibuk, Anda jelas tidak punya banyak waktu untuk mengisi baterai.

Ini karena proses pengisian biasanya memakan waktu lama, bahkan jika ponsel cerdas Anda didukung oleh fungsi pengisian cepat. Untuk itu Anda harus memperhatikan beberapa hal saat mengisi baterai ponsel cerdas Android Anda. Berikut adalah beberapa tips yang dapat mempercepat pengisian daya ponsel cerdas Android Anda.

1. Jangan mengisi daya ponsel cerdas Android Anda dalam keadaan 0%

Kami menyarankan pengisian daya ponsel cerdas Anda dengan 50%. Karena itu proses pengisian lebih cepat daripada pengisian baterai ponsel pintar 0%. Yang terbaik adalah tidak mengisi daya ponsel cerdas Anda dalam kondisi 0%. Karena mengisi baterai di bawah kondisi 0% dapat menunda proses pengisian dan bahkan mempersingkat masa pakai baterai ponsel cerdas Anda.

2. Gunakan pengisi daya asli

Tentu saja, setiap pemasok ponsel cerdas telah menghitung seberapa besar tegangan dan daya yang sesuai untuk perangkat. Karena itu selalu gunakan pengisi daya asli saat Anda mengisi baterai ponsel cerdas Anda. Selain lebih cepat, baterai juga bertahan lebih lama jika Anda menggunakan pengisi daya asli.

3. Aktifkan mode penerbangan

Lebih baik aktifkan mode penerbangan di smartphone Android Anda. Dengan cara ini semua jaringan rusak. Ini dapat mempercepat pengisian baterai, karena konsumsi baterai tidak banyak digunakan ketika semua jenis koneksi dinonaktifkan.

4. Gunakan aplikasi pendukung

Untuk mempercepat pengisian daya ponsel cerdas Android Anda, Anda juga harus menggunakan aplikasi pendukung seperti pengisian cepat. Aplikasi ini dapat mengisi daya lebih cepat dengan 20 hingga 40 persen, tergantung pada smartphone yang digunakan.

Leave a comment

Search

Back to Top