Cara Cepat Memahami Tenses Pada Bahasa Inggris

Edukasi 0 Comment 5

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai tenses yang ada dalam pembelajaran bahasa Inggris. Dimana kita ketahui bersama kalau cara yang paling baik untuk mengatasi berbagai bentuk kata yang ada dalam bahasa Inggris dasar ini merupakan sesuatu yang rumit. Bagi anda yang saat ini berjuang belajar bahasa Inggris pastinya ada tantangan sebuah tantangan besar.

Tantangan tersebut yaitu mengingat berbagai aturan tata bahasa dari smeua 16 bentuk tenses atau kata kerja. Kata kerja ini akan menunjukkan sebuah peristiwa yang terjadi pada masa sekarang, masa lampu, dan masa yang akan datang. Selain itu yang lebih rumitnya lagi semua bentuk kata kerja ini harus digunakan pada situasi yang tepat.

Cara yang paling cepat untuk mengatasi semua tantangan ini yaitu belajar sepenuhnya menguasai berbagai bentuk kata kerja dalam bahasa Inggris dasar. Ini merupakan langkah yang paling tepat sebelum anda melangkah untuk belajar tenses yang lebih rumit. Tidak perlu menunggu lama silahkan simak penjelasan mengenai tenses dasar dalam bahasa Inggris.

  1. Present simple

Kata kerja ini merupakan salah satu kata kerja untuk sebuah fakta yang memiliki sifat umum. Semua hal yang sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh orang setiap hari dan selalu dilakukan. Menggunakan kata kerja bentuk dasar seperti I, You, We, They.

  1. Present continuous

Ketika anda sedang menjelaskan mengenai berbagai aktivitas yang sedang berlangsung maka anda harus menggunakan kata kerja yang memiliki akhiran –ing. Apabila kegiatan itu sedang terjadi pada masa sekarang dan memiliki akhiran yang dapat diduga sehingga anda harus menggunakan kata kerja present continuous. Pada situasi seperti ini anda menggunakan kata kerja To Be (am, are, is) dan dibelakangnya berkajiran –ing.

  1. Past tense

Kata kerja ini berkaitan dengan berbagai kejadian yang terjadi pada masa lalu. Bagi berbagai aktivitas masa lalu maka bentuk kata kerja yang digunakan menggunakan past tense. Kata kerja ini memiliki sifat beraturan dengan akhiran d dan ed. Hanya sedikit berubah dari aslinya.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai cara cepat memahami tenses dalam bahasa Inggris. Jadi tidak ada yang tak mungkin selagi kita mau belajar, seperti sulitnya belajar bahasa Inggris. Ketika anda sudah tahu cara cepatnya maka ketika anda konsisten maka akan hamir sendiri dalam berbahasa Inggris.

Leave a comment

Search

Back to Top