Batik Tenun Pria Untuk Berbagai Acara

Batik Tenun Pria Untuk Berbagai Acara

Gaya Hidup 0 Comment 26

Dalam proses pembuatanya. Proses pembuatan batik tenun tergolong unik. Kain tersebut ditenun terlebih dahulu baru dilakukan proses pembatikan. Alat untuk menenun baisanya menggunakan alat yang masih mengandalkan tenaga manusia. Ada berbagai macam model baju batik pria tenun seperti tenun lurik batik, batik tenun togo, batik benang bitnik. Merupakan beberapa contoh batik tenun yang dapat anda coba untuk berbagai acara termasuk acara formal ataupun acara semi- formal. Adapun batik tenun menurut masyarkat meruapakan batik mahal tak semua orang mampu membeli batik tersebut karena harga meruapakan alasan utama beberapa masyarakat tidak memiliki batik kain tenun. Ada jenis kain batik lurik yang merupakan jenis kain keindahanya muncul dari corak secara tenun yang digabungkan. Kain satu ini memiliki ciri khas dari corak garis- garis dengan permainan benang bewarna dalam satu tenunan.

Jika Anda bosan dengan model baju batik pria yang menggunakan batik cetak atau batik tulis. Mungkin Anda dapat mencoba untuk melihat desain batik tenun yang tak kalah keren dari patik tulis. Batik tenun termasuk sulit karena proses pembuatn mulai dari benang yang ditenun jadi kain selanjutnya dilanjutkan dengan proses pembatikan pada kain. Ataupun Anda dapat melakukan kombinasi antara batik tenun dengan batik tulis yang tak kalah keren dengan kombinasi – kombinasi batik lainnya. Hal tersebut membuat penampilan Anda akan beda dari lainnya. Karena model batik yang jarang sekali digunakan oleh masyarkat dijawa khususnya.

Ada beberapa daerah yang memiliki model baju batik pria tenun. Seperti halnya tuban memiliki kain batik tenunyang dapat Anda coba untuk acara formal proses pembuatanya pun samadengan batik Tulis hanya beda media yang digunakan untuk membatik. Adapula jenis batik tenun daerah Bali yang tidak kalah keren dengan batik – batik tenun lainnya. Masyarakat Bali biasanya menyebut kain batik Bali yang keren dan kayak akan makna dalam pembuatan kain tersebut. batik tenun cocok sekali digunakan untuk acara kantor ataupun untuk acara formal lainnya pada acara pemerintahan atuapun perusahaan.

Leave a comment

Search

Back to Top