Apa Kue Lebaran yang Paling Kamu Suka?

Lain Lain 0 Comment 11

Image result for nastar

Lebaran sebentar lagi (sambil nyanyi), apa yang sudah kamu tunggu – tunggu kalau hari lebaran? Kalau aku yang jelas ketupat, opor, sayur godok, rendang, kue, dan segala jenis makanan lainnya yang hanya dimasak saat lebaran saja. Sebenarnya aku kurang mengerti si, kenapa ya opor itu lebih enak dimakan saat hari lebaran, enaknya itu jadi dua kali lipat. Mungkin karena momentnya juga mendukung kali ya. Tapi selain opor dan ketupat, ada juga kue-kue yang hanya muncul saat lebaran aja. Berikut beberapa kue yang hanya ada di hari lebaran:

  1. Nastar

Kue jenis ini pasti kalian sudah tau, kue yang berbentuk seperti bakpia ini dalamnya berisi selai nanas. Kue nastar ini juga sekarang bervariasi bisa ditambahkan keju, dan cengkeh sebagai hiasan diatasnya. Bentuknya juga bervariasi ada yang seperti bulan sabit, atau setengah lingkaran. Biasanya ibu-ibu yang membuat kue ini membuat kue berbarengan, supaya menghilangkan rasa jenuh saat membuat kue, mereka berbincang hal-hal penting seperti harga sembako sampai obrolan tidak penting seperti tempat jual beli tv lcd murah.

2. Putri Salju

Bagi penggemar kue manis pasti sangat suka dengan kue ini, kue putri salju ini bertabur gula dingin, bentuknya seperti bulan sabit. Kue ini juga bervariasi biasanya dicampur dengan kacang mede sehingga rasanya semakin gurih.

3. Castengel

Kue yang diciptakan bagi penggila keju, karena kue ini bahannya hampir 80% dari keju dan susu, keju yang di pakai juga bukan keju biasa tapi keju edam. Bentuk dari kue ini persegi panjang, dan diatasnya diberi parutan keju. Rasanya gurih dan lembut dimulut.

4. Telur Gabus

Bentuk kue ini memanjang, dan rasanya gurih. Cara membuat kue ini juga cukup mudah, tapi yang menyebalkan adalah kue ini boros minyak, karena adonan yang sudah dibentuk harus direndam dengan minyak dingin lalu direndam. Tapi untuk bahan-bahanysa sangat mudah.

5. Kue Semprit

Kue yang berbentuk bunga ini juga menjadi favorit pencinta kue lebaran, rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut membuat kue ini terasa ringan dan tidak bisa berhenti makan.

Jadi dari kelima kue itu, kue favorit kalian apa? Kalau aku kue nastar dan semprit. Karena rasanya unik dan lembut saat dimakan. Kue-kue ini semakin enak rasanya saat dimakan bersama keluarga sambil menonton film dengan tv lcd teranyar.Oh Iya kue ini tidak hanya ada pas lebaran loh pada hari besar lainnya seperti Natal kue-kue ini  juga ada. Jadi ayo cepetan buat kue-kue ini!

Leave a comment

Search

Back to Top