Tutorial Hijab Segiempat Versi Zaskia Adya Mecca

Tutorial Hijab Segiempat Versi Zaskia Adya Mecca

Gaya Hidup 0 Comment 87

Hijab menjadi fenomena yang sangat unik bagi kalangan wanita saat ini. Mengapa demikian? Banyak wanita yang berlomba-lomba mengenakan hijab, mereka berlomba-lomba tampil unik dengan kreasi hijab yang mereka buat. Ada yang mengenakan hijab hanya agar terlihat modis dan mengikuti perkemabngan zaman, dada juga yang mengenakan hijab memang diperuntukan untuk kepentingan rohaninya. Terlepas dari itu semua trend mengenakan hijab kini menjadi sorotan. Bukan hanya masyarakat sosial biasa namun kalangan artis pun turut menjadi contoh. Salah satunya adalah ZASKIA ADYA MECCA, artis satu ini membuka butik yang menjual baju berikut aksesoris muslimah yang tentunya sangat disukai para fashionista berhijab. Ia juga kerap kali membuat beberapa vidoe tutorial hijab, salah satunya tutorial hijab segi empat.

Tutorial hijab segiempat adalah hal yang paling banyak di cari oleh para pengguna hijab, hal ini disebabkan karena sebagian besar bentuk hijab yang dijual biasanya berbentuk selendang panjang. Sebelum trend hijab muncul, biasanya mereka menggunakan hijab segiempat dengan cara melipatnya menjadi segitiga dan di tempatkan di kepala secara biasa saja. Namun setelah adanya trend hijab dengan berbagai tutorial, para pengguna hijab kini bisa tampil lebih cantik dengan tatanan hijab yang unik.

Sekarang saya akan memberikan tutorial hijab segiempat yang mungkin anda sukai, pertama-tama yang harus anda lakukan adalah mempersiapkan bahan-bahanya yaitu :

  1. 1 buah hijab berbentuk segiempat
  2. 1 buah cupid atau ninja
  3. Jarum pentul

Setelah semua bahan siap, ikuti langkah berikut ini :

  1. Letakan hijab segiempat diatas kepala anda dan pastikan dua sisi sama panjang, kemudian rekatkan dengan jarum pentul kedua sisi hijab yang berada di bawah dagu
  2. Tarik bagian belakang hijab letakan di bagian kuncir kepala kamu, sehingga membentuk pola lapis.
  3. Ambil salah satu bagian sisi hijab (bisa sebelah kanan atau sebelah kiri)tarik menyamping melewati leher, kemudian letakan di belakang sisi yang satu lagi.
  4. Kemudian tarik sis yang tersisa dan letakan melingkar diatas kepala melewati leher dan membentuk pola lapisan baru, rekatkan dengan jarum pentul agar sisi-sisinya menjadi kencang.
  5. Biarkan bagian bawah menjuntai. Kini hijab casual telah siap. Style hijab ini dapat anda gunakan untuk pergi bersama teman, pergi kuliah ataupun bisa juga kamu aplikasikan untuk aktivitas kamu sehari-hari. Selamat mencoba.

Leave a comment

Search

Back to Top