Tips Menggunakan Jasa Rental Mobil

Lain Lain 0 Comment 3

Image result for rental mobil

Menyewa mobil di jasa rental bisa menjadi pilihan jika Anda ingin berlibur lebih santai ke lokasi wisata. Tetapi, sebelum  memutuskan untuk menyewa di rental mobil, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar perjalanan lancar serta tidak ada kendala dalam peminjaman. Untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa tipsnya.

 

Tips Menyewa Mobil di Rental Mobil

  1. Cari mobil yang sesuai kebutuhan

Pilihlah mobil yang sesuai dengan kebutuhan, bisa dilihat dari kapasitas mobil serta tujuan perjalanan. Misalnya Anda rental mobil untuk digunakan di perkotaan dengan 5-7 orang,  xenia, avanza atau APV bisa menjadi opsi. Jika perjalanan  melewati pegunungan atau jalan yang berbukit, Anda bisa menyewa mobil bertenaga 1500cc seperti Grand Innova.

  1. Pesan jauh-jauh hari

Saat musim liburan, rental mobil pasti diburu banyak orang. Karena itu, sebaiknya Anda memesan jauh-jauh hari.

  1. Tanyakan kondisi mobil

Sebelum Anda memutuskan untuk  menyewa mobil di rental mobil, tanyakan terlebih dahulu kondisi mobil. Jangan lupa untuk mengecek ulang kondisi mobil. Hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko buruk yang akan terjadi.

  1. Cari rental mobil yang terpercaya

Banyak kasus orang terkena tipu saat menyewa mobil. Seperti dikenakan biaya tambahan yang tidak wajar untuk kelebihan waktu sewa. Ada juga yang menemukan kerusakan di bodi mobil kemudian pihak rental meminta Anda menggantinya. Padahal Anda menyetir aman-aman saja.

Untuk menghindari hal-hal tersebut, carilah rental mobil yang terpercaya dan direkomendasikan banyak orang. Anda bisa menjelajah di internet, biasanya rental mobil yang terpercaya mempunyai laman web sendiri. Atau Anda bisa meminta rekomendasi kerabat atau saudara mengenai tempat rental yang aman.

  1. Tanyakan tarif sewa

Sebelum Anda memutuskan memilih mobil yang akan disewa. Sebaiknya komunikasikan masalah tarif sewa mobil tersebut. Berapa besaranya, apakah termasuk hal-hal lain seperti bensin dan sebagainya. Tanyakan  dengan jelas agar tidak terjadi miss informasi saat melakukan pembayaran.

  1. Bayar di muka

Beberapa jasa penyewaan mobil menerapkan sistem bayar di muka. Biasanya pihak rental akan memberikan diskon jika Anda memilih opsi ini. Tetapi perlu dipastikan apakah mereka akan mengembalikan uang jika Anda melakukan pembatalan.

  1. Layanan tambahan

Tanyakan ke pihak rental apakah tarif sewa termasuk layanan tambahan lainya seperti asuransi.

  1. Supir bawaan

Tips mencari rental mobil yang lain adalah tanyakan apakah tarif sewa beserta supir bawaan atau tidak. Jika Anda tidak bisa menyetir mobil atau malas mengemudikanya dalam waktu yang lama, jasa supir bawaan akan sangat membantu Anda.

  1. Persyaratan khusus

Siapkan dokumen-dokumen terkait saat akan menyewa mobil. Persyaratan yang diminta tergantung masing-masing perusahaan rental mobil. Ada yang hanya meminta Kartu identitas, ada juga yang meminta Kartu keluarga sebagai dokumen pelengkap.

  1. Tanggung jawab dan bijak

Jika menyewa mobil tidak bersama supirnya atau lepas kunci, bertanggung jawablah atas mobil yang Anda pinjam. Hal ini untuk meminimalisir kejadian buruk yang tidak diinginkan. Berhati-hatilah selama mengemudi, bukan hanya demi kebaikan mobil yang disewa, tetapi keselamatan diri Anda dan keluarga selama perjalanan.

Jika Anda sedang mencari rental mobil terpercaya, Anda bisa mengunjungi situs TRAC. Anda juga bisa menggunakan layanan mobil harian dari trac astra dan memilih jenis kendaraan sesuai kebutuhan. Trac astra juga menyediakan supir bawaan sehingga Anda bisa menikmati perjalanan lebih rileks.

Demikian, beberapa tips menggunakan jasa rental mobil lepas kunci. Teliti dan cerdaslah dalam memilih rental mobil, karena dapat menyelamatkan Anda dari kejadian-kejadian yang tidak terduga.

Leave a comment

Search

Back to Top