Tip Melakukan Wisata ke flores dengan Budget Sedikit

Tip Melakukan Wisata ke flores dengan Budget Sedikit

Wisata 0 Comment 24

Flores yang terletak di pulau dekat pulau Bali memang menawarkan pesona alam yang membuat orang sungguh takjub. Banyak sekali tujuan wisata yang menyuguhkan pesona alam yang menarik perhatian orang seperti danau tiga warna, taman Nasional Komodo, Labuan Bajo dan masih banyak lagi. Labuan Bajo salah satu tempat wisata yang banyak diminati diantara wisata lain yang terdapat di Flores. Di Labuan anda dapat melakukan banyak hal seperti kegiatan laut snorkeling, diving dan sebagainya atau dapat hiking dan trekking ke bukit dan air terjun yang ada di Labuan Bajo.

Bila dilakukan survey tentu banyak yang memiliki keinginan untuk berkunjung ke pulau tersebut. Namun tak jarang keinginan tersebut harus dipatahkan dengan harga paket wisata yang cukup fantastis dan tak jarang harganya lebih mahal dibandingkan harga untuk berwisata keluar negeri misalnya Singapura. Bagi anda memiliki niat yang kuat untuk berwisata ke pulau Flores namun terhalang dengan budget yang terbatas, kini anda dapat melakukan wista ke flores ala Backpacker. Ada beberapa tips yang mungkin bisa anda gunakan untuk berwisata ketempat wisata ini. Berikut merupakan tips tersebut:

  • Transportasi
    Untuk menghemat biaya anda bisa mencari tiket promo pesawat untuk pergi ke Labuan Bajo. Terdapat dua jenis penerbangan untuk menuju ke Labuan Bajo yaitu melalui transit di Bali dahulu atau penerbangan langsung ke Labuan Bajo. Meskipun ada alternative perjalanan lain selain menggunakan pesawat namun waktu perjalanannya akan semakin lama. Untuk itu anda sebaiknya mencari-cari tiket promo atau tiket murah melalui skyscanner
  • Akomodasi
    Sama halnya dengan tiket pesawat sebainya anda mencari-cari informasi sebelum berangkat melalui internet tentang biaya sewa kamar yang ada di Labuan Bajo salah satunya hotel Mutiara yang harga sewanya mulai dari 100 ribu rupiah dan mendapatkan faslitas free wi-fi, shower, serta breakfast.
  • Makan
    Anda dapat menghemat makan dengan membeli makanan yang berada diluar tempat wisata atau membawa bekal makanan dari rumah karena biasanya harga barang untuk diluar Jawa bisa jadi dua kali lipat.

Selain mempersiapkan untuk biaya akomodasi dan makan anda juga perlu mempersiapkan uang lebih untuk berjaga-jaga bila terjadi seseuatu di perjalanan. Jangan lupa mempersiapkan perlengkapan dengan sebaik mungkin, dan dalam perjalanan jangan lupa untuk menjaga arang bawaan anda. Demikian artikel mengenai tips melakukan wisata ke flores dengan budget sedikit. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.

Leave a comment

Search

Back to Top