Tata Cara mencairkan BPJS Ketenagakerjaan Dengan Benar

Tata Cara mencairkan BPJS Ketenagakerjaan Dengan Benar

Lain Lain 0 Comment 28

Anda peserta BPJS ketenagakerjaan di Indoensia? apakah anda sudah tahu informasi mengenai kebijakan baru pemerintah yaitu tata cara mencairkan BPJS ketenagakerjaan terkait dengan saldo JHT atau jaminan hari tua yang sudah bisa diambil 10%, 30% bahkan 100%. Bagi anda yang belum mengetahuinya, amka mari simak informasi selengkapnay berikut ini. Bagi anda para peserta BPJS ketenagakerjaan ada kabar gembira untuk anda, bahwa klaim JHT 10% dan 30%, menurut peraturan peraturan pemerintah yang baru, klaim saldo JHT sudah tidak perlu lagi menunggu masa peserta hingga 10 tahun atau saat peserta sudah berumur 56 tahun.

Selain dari tata cara yang sudah disebutkan diatas, cara mencairkan BPJS ketenagakerjaan terkait dengan saldo JHT 10% dan 30% maka anda harus melengkapi syarat syarat berupa dokumen yang harus disiapkan, agar nantinya pencairan bisa diproses sesuai dengan peraturan yang ada.

Untuk klaim saldo JHT 10%, syaratnya adalah sebagai berikut

  1. Fc dan asli kartu BPJS ketenagakerjaan
  2. Fc dan asli Kartu keluarga
  3. Fc dan asli KTP atau SIM
  4. Surat aktif bekerja di sebuah perushaaan
  5. Buku rekening tabungan

Untuk klaim saldo JHT 30%, syaratnya adalah sebagai berikut

  1. Fc dan asli kartu BPJS ketenagakerjaan
  2. Fc dan asli Kartu keluarga
  3. Fc dan asli SIM atau KTP
  4. Surat keterangan aktif kerja di perusahaan
  5. Buku rekening tabungan
  6. Dokumen perumahan (ini yang membedakan antara klaim JHT 10% dan 30%)

Untuk klaim saldo JHT yang 100%, syarat pertama anda harus berhenti terlebih dahulu dari status anda sebagai pekerja di sebuah perushaan, dan setelah 1 bulan berhenti maka anda bisa memulai mengurus pencairan saldo JHT 100%. Syarat dokumen yang harus dipenuhi sama seperti syarat kalim JHT 10%, dan dokumen tambahan yang harus anda penuhi adalah fotocopy Paklaring.

Itulah beberapa cara mencairkan BPJS ketenagakerjaan terkait dengan saldo JHT 10% 30% dan 100% yang terbaru. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi anda yang membutuhkan.

Leave a comment

Search

Back to Top