Simak Kiat Tepat Memilih Ubin Kamar Mandi  

Lain Lain 0 Comment 7

Ketika membaca majalah interior, pasti Anda sering melihat aneka koleksi kamar mandi modern yang mengagumkan. Di antara pernik kamar mandi tersebut, ubin menjadi salah satu hal yang dapat menunjang keindahan ruang kamar mandi.

Ubin dikatakan dapat menunjang keindahan kamar mandi, selain kehadiran bathtub, toilet, sink, kaca, tirai, lampu dan lainnya. Saat memilih ubin untuk kamar mandi pun tidak bisa sembarangan. Karena merencanakan susunan ubin dengan baik dapat membantu dalam proses penyusunan, penempatan, dan menentukan peralatan apa saja yang dibutuhkan.

Kami memiliki kiat-kiat khusus agar Anda bisa memilih ubin kamar mandi dengan tepat. Seperti apa? Simak di bawah ini.

Rencanakan dengan matang

Sebelum membeli, buatlah rencana yang matang dengan detail yang sangat terperinci. Tentukan jenis kamar mandi seperti apa yang Anda inginkan. Apakah ingin ada shower, bathtub, atau keduanya. Pastikan juga desainnya sesuai dengan kebutuhan secara mendetail. Misalnya ada lemari obat-obatan, lampu, kaca, dan lainnya.

Cek ulang ukuran ubin

Salah satu kesalahan yang kerap terjadi adalah salah memilih ukuran ubin. Sebaiknya, belilah sampel dari ubin yang ingin digunakan dan letakkan di kamar mandi Anda. Setelah itu rendam ubin di air untuk memastikan kualitasnya.

Susun ubin dari atap kamar mandi hingga ke lantai

Lantai kamar mandi biasanya memerlukan ubin yang harus terpaksa dipotong untuk mengisi celah antara tembok dan lantai. Nah, dengan menyusun ubin mulai dari atap hingga ke lantai, tentu akan lebih mudah untuk menghindari memotong ubin di celah bagian bawah. Pastikan juga untuk membuat desain terlebih dahulu pada dinding kamar mandi.

Perhatikan lantai yang menggunakan batu kerikil

Pada beberapa desain toilet kamar mandi terbaru, lantainya terbuat dari kumpulan batu kerikil. Jika ingin menggunakan batu kerikil, perlu diingat bahwa lantai ini lebih lama menyerap air. Jarak antar batu selebar setengah hingga satu sentimeter bisa menjadi cara menyerap air lebih cepat. Penggunaan cat epoxy juga bisa membantu penyerapan air ketika sedang mandi.

Leave a comment

Search

Back to Top