Perhatikan Hal-Hal Penting Ini Bila Berencana Memiliki Asuransi Kesehatan

Kesehatan 0 Comment 28

Kesadaran masyarakat modern tentang pentingnya asuransi kini semakin tinggi. Itulah sebabnya permintaan akan asuransi kian meningkat terutama jenis asuransi kesehatan. Karena proteksi kesehatan terhadap risiko tak terduga juga bermanfaat bagi kondisi finansial Anda.

Jika Anda berencana memiliki asuransi kesehatan dalam waktu dekat, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal penting ini terlebih dahulu:

Mengajukan Diri Ketika Sehat

Perusahaan asuransi akan menanggung risiko penyakit yang timbul setelah Anda memiliki asuransi. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda mengajukan diri untuk ikut asuransi ketika sehat. Jangan sampai Anda terlambat mengajukan asuransi ketika sudah sakit parah. Karena kemungkinan besar tak ada asuransi yang mau menerima permohonan pengajuan bagi orang sakit.

Mengajukan Asuransi Sedini Mungkin

Seiring bertambahnya usia, maka semakin tinggi pula risiko penyakit yang bisa dialami seseorang. Oleh sebab itu, pengajuan asuransi harus dilakukan sedini mungkin ketika Anda masih muda. Biasanya perusahaan asuransi akan menetapkan jumlah premi yang ringan pada Anda yang masih muda. Hal ini tentu sangat bermanfaat karena Anda bisa menghemat pengeluaran rutin untuk asuransi.

Mencari Tahu Tentang Syarat Rawat Inap

Asuransi kesehatan bisa diklaim ketika Anda harus rawat inap. Namun, syarat rawat inap yang bisa diklaim tentu berbeda-beda, tergantung dari kebijakan perusahaan asuransi. Ada perusahaan asuransi yang memperbolehkan klaim rawat inap bila Anda sudah berada di Instalasi Gawat Darurat (IGD) selama beberapa jam. Ada pula yang harus dirawat inap selama satu hingga dua hari agar bisa mengajukan klaim asuransi. Perbedaan ini membuat Anda harus lebih cermat mempelajari polis asuransi kesehatan sebelum memilikinya.

Asuransi Keluarga Biasanya Lebih Terjangkau

Kalau Anda sudah berkeluarga, sebaiknya Anda memilih asuransi kesehatan khusus untuk keluarga. Karena jenis asuransi ini akan melindungi semua anggota keluarga yang Anda daftarkan. Anda bisa membeli asuransi tambahan (rider) seperti asuransi jiwa untuk anggota keluarga yang lebih membutuhkan.

Memilih asuransi kesehatan jadi semakin praktis bila Anda mengakses Futuready. Supermarket asuransi terpercaya ini memiliki berbagai pilihan asuransi kesehatan dengan spesifikasi lengkap. beli asuransi di Futuready membuat Anda berkesempatan mendapatkan manfaat terbaik tanpa menguras isi kantong. Ingat asuransi kesehatan berkualitas, pasti ingat Futuready.

 

Leave a comment

Search

Back to Top