Pepes Ikan Mas yang Bebas Kolesterol

Pepes Ikan Mas yang Bebas Kolesterol

Review 0 Comment 67

Pepes ikan mas merupakan salah satu makanan khas tradisional dari Jawa Barat yang digemari oleh banyak orang dari berbagai kalangan masyarakat sejak lama. Rasanya lezat dan megandung gizi yang cukup tinggi sehingga pepes ikan ini memang sangat bermanfaat bagi setiap orang yang mengonsumsinya. Pepes ikan harus diolah dengan cara yang benar dan juga baik supaya menghasilkan cita rasa yang tinggi. Ikan mas yang digunakan pun juga harus yang segar dan berkualitas baik sehingga ikan tersebut tidak bau lumpur dan tidak bau anyir. Namun, sekarang ini banyak orang yang malas untuk memasak pepes ikan tersebut karena cara memasaknya yang cukup panjang dan agak ribet. Terutama pada saat akan membungkusnya menggunakan daun pisang ini karena harus dilakukan dengan benar dan rapi.

Secara umum pepes ikan mas diolah menggunakan bumbu mentah yang sebelumnya tidak ditumis terlebih dahulu. Bumbu mentah yang digunakan tersebut akan menghasilkan aroma yang khas pada saat dikukus. Akan tetapi tak masalah apabila bumbu yang ada harus ditumis terlebih dahulu karena semua ini tergantung dari selera masing-masing. Ikan mas yang dibuat untuk pepes ini sebaiknya dimasak secara utuh. Tak perlu khawatir dengan cara membungkusnya yang kata orang agak ribet dan susah. Cukup dengan meletakkan ikan mas beserta dengan bumbunya di atas daun pisang yang lebar. Gulung daun pisang tersebut beberapa kali hingga isinya terbungkus rapat. Kemudian sematkan lidi dikedua ujung bungkusan daun pisang tersebut dan siap untuk dikukus.

Kini sudah hadir pepes ikan mas Ibu Tatty yang merupakan pepes ikan duri lunak dan bercita rasa tinggi. Pepes ikan yang satu ini dijamin bebas kolesterol dan mengandung omega 3 yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, ikan yang digunakan pun segar sehingga akan menambah kenikmatan pepes ini. Pastinya anak-anak hingga orang tua akan senang mengonsumsi pepes ikan ini karena rasanya yang lezat dan menggugah selera. Kemasannya pun menarik sehingga produk ini sangat cocok dijadikan buah tangan maupun hantaran.

Leave a comment

Search

Back to Top