Pentingnya Pengetahuan Tentang Ejakulasi Dini

Pentingnya Pengetahuan Tentang Ejakulasi Dini

Kesehatan 0 Comment 6

Rahasia keharmonisan dalam rumah tangga, salah satunya adalah dengan kualitas dalam berhubungan suami istri. Ya, saat berhubungan suami istri, pasangan suami istri dapat melepaskan stres dan hasilnya menjadi lebih rileks. Oleh karena itu, pentingnya kualitas dalam berhubungan suami istri tersebut. Lalu, bagaimana jika ada masalah gangguan ejakulasi dini? Jika mendengar masalah ejakulasi yang dini tersebut menjadi sebuah momok yang mengerikan dalam pasangan suami istri. Tentunya mereka tidak menginginkan masalah itu hadir dalam rumah tangganya. Meskipun ejakulasi yang dini tidak hanya terjadi pada kaum pria saja, melainkan sebagian besarnya dialami oleh kaum pria. Mari kita bahas selengkapnya dalam artikel ini.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa masalah ejakulasi dini merupakan suatu hal yang sangat ditakuti oleh para pasangan suami istri. Sebelum mengetahui ejakulasi yang dini tersebut, kita harus paham terlebih dahulu apa itu ejakulasi. Ejakulasi merupakan keadaan yang mana saat si pria mengalami orgasme. Orgasme terjadi bersaman dengan penis atau alat kelamin pria menjadi tegang dan membesar diikuti dengan keluarnya air mani atau cairan semen sperma. Keadaan tersebutlah dinamakan sebagai ejakulasi. Orgasme sendiri dapat terjadi akibat adanya rangsangan dari pasangannya, seperti gesekan atau goyangan dari alat kelamin pasangannya. Nah, jika ejakulasi tersebut terjadi kurang dari waktu 2 menit, maka disebutlah dengan ejakulasi yang dini.

Penting bagi pasangan suami istri mengetahui mengenai ejakulasi dini. Hal itu dikarenakan banyak pasangan suami istri yang belum paham mengenai ejakulasi yang dini tersebut. Selain itu mereka juga tidak tahu bagaimana untuk mengatasinya. Ejakulasi yang dini bisa disebabkan antara lain impoten atau disfungsi ereksi, mengonsumsi obat-obatan yang bisa menaikkan keperkasaan, kekurangan hormon serotinin, terlalu bergairah saat berhubungan intim, mastrubasi atau onani yang terlalu sering, dan sebagainya. Lalu, cara mengatasinya adalah berkonsultasi dengan dokter, rileks dan atur pernapasan saat berhubungan intim, rajin berolahraga, terapi yang bisa membantu mengatur frekuensi untuk mencapai ejakulasi dan mengkonsumsi makanan yang sehat untuk organ reproduksi pria.

Leave a comment

Search

Back to Top