Pentingnya Mengetahui Kesalahan Dalam Perawatan Aquascape

Lain Lain 0 Comment 3

Ya, kita semuanya pasti sudah tahu bahwa saat ini keberadaan aquascape mampu mengalahkan aquarium, yang dulu sempat menjadi salah satu yang paling difavoritkan oleh banyak orang, untuk mendukung interior rumahnya. Aquascape kini sering sekali diterapkan sebagai salah satu elemen interior ruangan layaknya aquarium.

Keberadaan aquascape di ruangan dalam rumah Anda pastinya akan mampu memberikan keindahan dan kesegaran pada ruangan tersebut. Menariknya lagi, keindahan yang diciptakan oleh aquascape tersebut ternyata menjadi obat ampuh penghilang stress, lho. Tapi tahu nggak sih bahwa ternyata ada beberapa kesalahan yang paling sering terjadi pada perawatan aquascape. Sehingga yang demikian ini akibatkan gangguan atau bahkan kegagalan pada aquascape itu sendiri. Mau tahu apa saja kesalahan dalam perawatan aquascape? Mari simak selengkapnya di bawah ini.

Mengetahui Kesalahan Dalam Perawatan Aquascape

Memasukkan air dengan cara asal – asalan

Meskipun hal satu ini kelihatannya sangat sepele, tetapi pada kenyataannya hal tersebut bisa membuat kegagalan pada aquascape. Ada teknik tersendiri pada saat Anda akan memasukkan air ke dalam wadah, yang mana Anda bisa memasukkan airnya dengan cara membatasi substrat yang ditimpa oleh air dengan menggunakan piring atau pun plastik. Yang demikian ini penting sekali untuk Anda perhatikan, tujuannya agar air tidak langsung mengenai hingga akhirnya merusak substrat.

Oh iya, buat Anda nih yang kebetulan membutuhkan aquascape dengan model keren – keren, tak perlu khawatir sebab saat ini sudah ada banyak sekali yang menawarkan jasa aquascape. Dengan begitu Anda akan lebih mudah lagi mendapatkan aquascape seperti yang Anda inginkan.

Menanam tanaman air seperti menanam tanaman di tanah

Ingat, karena ini akan ditanam di dalam aquascape, itu artinya cara penanamannya pun tidak akan sama seperti saat menanam tanaman di tanah. Ketika menanam tanaman air ini Anda harus lebih berhati – hati lagi, sebab ada beberapa bagian tanaman yang rentan patah. Selain itu Anda harus terlebih dulu menggali lalu menimbunnya dengan substrat tanpa merusak pemupukan.

Memberikan pencahayaan dengan tingkat kecerahan yang berlebih

Meskipun pencahayaan dalam hal ini sangat dibutuhkan, akan tetapi Anda sangat tidak disarankan untuk memberikan cahaya yang terlalu terang. Tingkat kecerahan yang berlebih ini justru akan sebabkan perubahan suhu dan bahkan menurunkan kadar CO2.

Nah, itulah beberapa kesalahan dalam perawatan aquascape yang penting sekali untuk Anda tahu. Semoga bermanfaat.

Leave a comment

Search

Back to Top