Pembangunan Infrastruktur Di Indonesia yang harus segera digalakan

Pembangunan Infrastruktur Di Indonesia yang harus segera digalakan

Lain Lain 0 Comment 32

Indonesia merupakan sebuah negara yang memiliki banyak sekali kekayaan baik itu barang tambang, bahan bakar dan tempat-tempat wisata yang indah. Hal itu membuat para wisatawan asing menyukai negara indonesia, bahkan mereka rela menghabiskan uang banyak demi berkunjung ke indonesia untuk menikmati keindahan tempat wisata tersebut.

Mungkin indonesia perlu bercermin dari prestasi indonesia lafel dunia, sebab kondisinya sangat memprihatikan karena keadaan wisata indonesia yang sebenarnya bagus menjadi kurang diminaati dan membuat indonesia dalam hal wisata menduduki peringkat 74 dari sekitar 139. Oleh karena itulah, kenyataan ini sangat pahit karena sebenarnya indonesia memiliki potensi dalam hal pariwisata, itu pun masih kalah dengan negara-negara asing bagian asia tenggara seperti: Singapura, dan malaysia, hal itu dapat dibuktikan dari malaysia sendiri menduduki peringkat 35 sedangkan singapura menduduki peringkat 10.

Sangat tidak masuk akal memang karena negara kedua tersebut merupakan negara yang lebih kecil dari pada indonesia, hal itu tentu tidak sebanding dengan banyaknya wisata yang ada di indonesia. Oleh karena itulah, untuk memecahkan solusi tersebut maka perlu diadakan efaluasi tentang pembangunan infrastruktur di indonesia.

Pembangunan infrastruktur di indonesia sebagai solusinya

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa tempat atau lokasi wisata di indonesia ini sangat banyak, bahkan baru-baru ini juga ditemukan tempat wisata yang baru dan unik, tetapi faktanya pembangunan infrastruktur yang ada di indonesia ini masih terasa kurang memadai atau jauh dari kata cukup. Hal itu dapat dibuktikan dari adanya tempat-tempat wisata infrstrukturnya masih jauh sekali dari kata mendukung untuk kunjungan tempat wisata tersebut.

Padahal jika dikaji lebih mendalam adanya infrastruktural di dalam tempat-tempat wisata merupakan sarana yang bisa memudahkan bagi para pengunjung untuk menikmati keindahan sekaligus menggali potensi yang ada di tempat wisata tersebut dengan sangat maksimal.

Padahal negara sudah mempersiapkan dana besar untuk infrastruktur tempat wisata di indonesia ini, tentu itu sekaligus untuk melakukan promosi tentang tempat wisata tersebut, anggaran yang disiapkan kurang lebih 5 triliun. Jadai akan sangat disayangkan apabila dana tersebut tidak dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Pembangunan infrstruktur di indonesia menjadi sulusi yang tepat untuk tempat wisata indonesia

Mungkin sebuah pertanyaan akan mendarat bagaimana menggalakan infrastruktur tempat wisata tanpa ada campur tangan dari biaya pemerintah? Apakah itu bisa terlaksana? Tentu saja bisa, caranya hanya satu mungkin bisa menggandeng pihak swasta untuk melakukan investasi. Baru melalui investasi itulah diharapkan mampu mendatangkan dengan sangat cepat para wisatawan indonesia dengan jumlah yang banyak. Jadi sebenarnya investasi untuk pariwisata ini tidak bisa ditunda lagi, karena banyak sekali akomodasi untuk menuju tempat wisata yang masih kurang bisa dijangkau dengan kendaraan umum. Itulah tadi sekilas tentang pembangunan infrastruktur di indonesia yang mesti segera digalakan. Semoga dapat bermanfaat.

Leave a comment

Search

Back to Top