Pemasangan Tangki Panel

Pemasangan Tangki Panel

Review 0 Comment 9

Tangki panel saat ini sudah menjadi trend karena dinilai lebih praktis tidak perlu repot lagi dari pada harus membangun tangki air konvensional. Biaya yang dikeluarkan juga akan banyak, maka dari itu saat ini lebih banyak orang beralih menggunakan tangki panel. Tangki panel ini dapat dibongkar dan dipasang dan juga bersifat fleksibel. Dapat menyesuaikan ukuran ruangan untuk penempatan tangki nantinya. Pemasangannya pun tidak sukar, dan bila ingin dipindahkan maka tinggal membongkarnya saja, lebih praktias bukan?. Dijaman yang semakin maju ini sudah pasti orang membutuhkan segala sesuatunya yang lebih praktis untuk mempersingkat waktu dan mengefisienkan waktu beserta tenaga. Untuk masalah harga, tangki panel ini tidaklah mahal dan harganya masih wajar. Harga dibanderol 3 juta sampai 4 juta rupiah untuk per m3, harga juga tergantung dari ukuran yang anda kehendaki yang kemudian dikalikan dengan harga per m3 nya.

Walaupun terbilang mudah, akan tetapi dalam tahap pemasangan tangki panel juga harus dilakukan dengan baik, hati-hati dan benar. Jika tidak maka sudah pasti tidak akan berhasil, anda harus perhatikan langkah-langkah berikut:

  1. Untuk yang pertama anda harus membuat ukuran alas kaki tangki panel, tujuannya agar nantinya tidak terjadi kelebihan atau bahkan kekurangan ukuran
  2. Kedua anda harus membuat alas kaki untuk tangki panel tersebut. Alas tersebut harus terbuat dari rangkaian tangki modular untuk menjadi sebuah alas yang baik.
  3. Ketiga, pastikan untuk setiap panel terhubung dengan kuat dan kokoh, kemudian tutupi setiap potongan panel dengan menggunakan perekat yang kedap air.
  4. Keempat yaitu pemasangan kerangka tangki panel, bila ukuran tangki panel kecil maka kita tidak perlu membuat kerangka. Namun bila nantinya tangki yang digunakan berskala besar maka wajib untuk membuat kerangkanya. Kerangka ini tujuannya yaitu agar tangki panel nantinya dapat berdiri lebih kokoh.
  5. Kelima merupakan tahapan pemberian sealing tape untuk tangki

Itulah kelima tahapan cara pemasangan tangki panel yang baik dan benar serta harus benar benar diperhatikan agar tidak terjadi kesalahan yang fatal dalam pemasangan tangki panel. Nah semoga saja artikel ini memberikan manfaat bagi anda semua yang membacanya.

Leave a comment

Search

Back to Top