Paket Wisata Bromo Paling Murah

Wisata 0 Comment 21

Paket Wisata Bromo, wisata Gunung Bromo yang memiliki ketinggian 2.329 MDPL ini berlokasi di perbatasan kabupaten probolinggo, pasuruan, lumajang dan malang terkenal sebagai objek utama wisata di jawa timur. Alasan menjadi objek utama wisata karena statusnya yang masih aktif dan termasuk dalam kawasan Taman Nasinal Bromo Tengger Semeru. Penduduk sekitar menjulukinya sebagai Gunung suci. Setiap tahunnya atau tepat di bulan ke-sepuluh masyarakat tengger mengadakan upacara yadnya kasada biasanya dikakukan di dibawah kaki gunung hingga puncak Gunung Bromo. Selain sebutan tersebut Gunung Bromo juga terkenal dengan lautan pasirnya, lautan yang membentang seluas 5.920h ini membuat kawahnya semakin takjub, apalagi ditambah matahari terbitnya makin eksotis.

Open Trip Bromo begitu terkenal dengan sunrisenya yang cantik. Perjalanan menuju salah satu spot sunrise yang bernama Seruni Point dapat ditempuh sekitar 20 menit dari parkiran Jeep. Wisatawan harus menyiapkan diri dengan bangun jauh sebelum Shubuh demi dapat melihat proses terbitnya matahari. Medan yang harus ditempuh wisatawan memang cukup membuat lelah, belum lagi rasa kantuk dan dingin yang harus dilawan. Tapi semua itu terbayarkan lunas dengan pemandangan setelah anda sampai di atas. Hamparan pasir luas yang sesekali beradu mesra dengan angin, dingin yang menggigit sambil menyaksikan bagaimana matahari menggeliat dari balik jajaran Gunung Bromo, Gunung Batok dan Gunung Semeru semakin memuaskan anda saat melihat itu semua dan semua kedinginan dan rasa kantuk akan segera hilang.

Ada beberapa pintu masuk yang menuju wisata Bromo salah satunya adalah Desa Gubugklakah. Tak perlu bingung untuk bermalam dimana karena di sina kita dapat menemukan banyak rumah penduduk yang diubah menjadi homestay dengan harga Rp 100.000 – Rp 150.000 per kamar per malamnya. Dan tak jarang ada penduduk yang menjualnya dalam satu Open Trip Bromo. Tentunya dengan begitu anda bisa stay disana mungkin beberapa hari demi untuk memuaskan mata melihat matahari terbait yang begitu menawan. Namun jika anda tidak ingin tinggal di homestay anda bisa mencari hotel disekitar kawasan gunung bromo, sekarang sudah banyak sekali hotel berbintang yang siap menampung waktu malam anda disana.

Leave a comment

Search

Back to Top