Mari Tour Toraja ke Air Terjun Sarambu Assing

Mari Tour Toraja ke Air Terjun Sarambu Assing

Wisata 0 Comment 82

Tour itu memang menyenangkan. Apalagi jika kita mengikuti tour Toraja. Karena sekarang ini ada salah satu tempat di Tana Toraja yang wajib dikunjungi dimana disitulah terdapat pula sebuah air terjun yang sejuk dipandang. Lokasi yang kami maksudkan itu adalah air terjun Sarambu Assing. Letaknya ini ada di Lembang Patongloan, di Kec. Bittuang, di Kab. Tana Toraja. Yang paling menariknya lagi adalah, air terjunnya ini mempunyai ketinggian air terjun sampai dengan 40 meter. Bisa Anda bayangkan sendiri bagaimana jadinya bila Anda menjalani tour di tempat wisata yang satu ini. Tentu saja Anda tidak akan pernah merasa kecewa, khususnya untuk para pecinta alam.

Para pecinta alam, tentu akan sangat menyukai tour Toraja di tempat ini. Mengingat sumber mata airnya sendiri berasal dari pegunungan dan juga hutan yang terdapat di area lokasi air terjun, tentu saja hal ini membuat semua orang yang melihatnya pasti akan langsung terbuai dan ingin terjun ke dalam air tersebut. Yang paling menariknya lagi adalah, untuk mencapai ke tempat ari terjun ini tidak dibutuhkan cara yang sulit untuk menjangkaunya. Karena, Anda bisa memakai kendaraan beroda 2 ataupun menggunakan kendaraan beroda 4 untuk bisa menjangkaunya. Maka dari itulah, air terjun ini cocok sekali untuk Anda yang ingin mencoba sebuah nuansa yang beda dari area tana Toraja.

Sayangnya, meskipun bila tour Toraja di tempat ini akan membuat mata Anda terkagum – kagum, namun ternyata tempat wisata air terjun ini sampai saat ini belum juga dikembangkan dengan maksimal. Padahal, jika pariwisata ini dikembangkan dengan maksimal, maka potensi untuk meningkatkan pendapatan dan devisa atas tempat wisata ini akan sangat besar dan sangat menjanjikan. Misalnya saja seperti ditambahkan dengan pembuatan kolam alat buatan, jalur sepeda, jalur tracking, dan juga tempat untuk berkemah. Pastilah dengan cara inilah peningkatan jumlah wisatawan local dan mancanegara yang hadir akan menjadi semakin banyak jumlahnya dan juga menjadi semakin lebih besar lagi.

Leave a comment

Search

Back to Top