Macam-macam Alat Penggorengan Berkualitas Terbaik dengan Harga yang Terjangkau

Macam-macam Alat Penggorengan Berkualitas Terbaik dengan Harga yang Terjangkau

Gaya Hidup 0 Comment 42

Peralatan dapur adalah hal penting yang selalu dipikirkan oleh ibu rumah tangga. Pasalnya dari peralatan tersebutlah dihasilkan berbagai macam menu masakan lezat untuk keluarga di rumah mulai dari lauk pauk, kue, dan lain sebagainya. Jadi tidak heran jika banyak ibu yang selalu ingin melengkapi peralatan dapurnya. Salah satu perlengkapan dapur yang harus tersedia di dapur adalah wajan. Alat penggorengan atau wajan sendiri memang banyak mengalami perkembangan. Dulu perlengkapan dapur terbuat dari kayu. Tapi sekarang, hampir semua perlengkapan dapur terbuat dari bahan stainless steel. Oleh karena itu, berikut ini adalah macam-macam wajan atau penggorengan berdasarkan fungsinya. Sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.

  1. Braising pan
    Wajan ini sering dipakai untuk mengungkep masakan. Selain itu, wajan ini juga biasa dipakai untuk memasak semur dan rendang.
  2. Fry pan
    Fry pan seringkali dipakai untuk menumis dan juga menggoreng makanan. Menggunakan wajan ini, Anda tidak perlu menambahkan banyak minyak. Sebab alat ini mampu membuat masakan cepat matang walaupun tidak menggunakan banyak minyak.
  3. Wok
    Wok adalah wajan yang memiliki bentuk melingkar. Disamping itu, wajan ini juga mempunyai bentuk yang mencekung ke bagian dalam. Wok sering dipakai untuk menggoreng karena mampu menampung banyak minyak sekaligus.
  4. Stock pot
    Stock Pot memiliki bentuk hampir seperti panci. Wajan ini biasa dipakai untuk memasak makanan berkuah. Meskipun demikian, wajan ini tetap bisa dipakai untuk menggoreng ayam dengan cepat. Hal tersebut dikarenakan desainnya yang mampu menampung minyak goreng dalam takaran yang banyak.
  5. Grill dan Grilled Pan
    Wajan ini dipakai untuk memanggang. Jadi tidak heran jika alat ini dilengkapi dengan lapisan anti lengket sehingga saat memanggang tidak ada bagian yang menempel pada wajan. Grilled pan tidak didukung dengan lapisan atas yang bergerigi atau bertekstur. Sementara grill pan dilengkapi dengan permukaan lapisan yang bergerigi. Nah, wajan grill pan umumnya dipakai untuk memanggang ikan dan ayam. Sedangkan wajan grilled pan seringnya dipakai untuk memanggang roti dan lain-lain.
  6. Saute pan
    Alat penggorengan selanjutnya adalah Saute pan. Wajan ini dilengkapi dengan gagang sehingga memudahkan Anda untuk menggunakannya. Biasanya, wajan ini digunakan untuk menggoreng dan menumis.
  7. Roasting pan
    Roasting Pan seringkali dipakai untuk memanggang. Jadi Anda yang tidak memiliki oven bisa memakai perlengkapan dapur ini untuk memasak makanan yang memang harus dioven. Bentuk roasting pan menyerupai kotak serta mempunyai jaring-jaring pada bagian dalamnya. Makanan yang akan dimasak diletakkan pada jaring-jaring bagian atas sehingga daging tidak akan menempel dengan minyak.

Ada banyak sekali macam-macam penggorengan bukan? Untuk Anda yang mencari alat penggorengan terlengkap dari berbagai merk bisa mengunjungi toko online JD.ID. Sebab di website jual beli online tersebut, tersedia banyak sekali merk dan macam-macam penggorengan yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Leave a comment

Search

Back to Top