Kesempatan Emas Dapatkan Rumah KPR Subsidi

Kesempatan Emas Dapatkan Rumah KPR Subsidi

Lain Lain 0 Comment 3

KPR merupakan solusi bagi warna negara Indonesia yang masih berpenghasilan rendah agar bisa mendapatkan rumah. Program Sejuta Rumah ini dibuat tentu saja untuk masyarakat yang kesusahan membeli rumah karena tidak kuat membelinya. Ya, mendapatkan hunian yang layak saat ini memang sangat susah. Berbagai alasan seperti tidak memiliki dana untuk membayar tunai, membeli secara kredit namun DP terlalu mahal dan angsuran yang tinggi, membuat banyak orang hanya bisa sewa rumah setiap tahunnya. Maka dari itu, kesempatan emas program rumah KPR ini harus dimanfaatkan dengan baik bagi siapa saja yang tergolong MBR atau masyarakat berpenghasilan rendah.

Program Sejuta Rumah yang diadakan tentu saja tidak asal diberikan kepada siapa saja yang mendaftar. Program ini memiliki beberapa syarat yang wajib dipenuhi yaitu WNI yang belum pernah memiliki rumah pribadi dan belum menerima program rumah subsidi, berusia 21 tahun atau sudah menikah, memiliki pekerjaan tetap, dan beberapa syarat administrative lainnya yang bisa dilihat di laman resmi Perumnas. Tetapi, ada satu syarat khusus yang harus diperhatikan khususnya untuk masyarakat yang sudah melakukan pembelian kredit barang. Ya, untuk bisa dipercaya mendapatkan rumah KPR ini masyarakat tidak boleh memiliki rekam jejak yang buruk dalam dunia perbankan. Program rumah subsidi ini benar benar ingin menyasar tepat sasaran. Masyarakat Indonesia yang memiliki rekam jejak buruk seperti menunggak angsuran motor, tidak atau telat membayar kartu kredit, dan catatan buruk perbankan lainnya akan kesulitan dan bahkan tidak bisa mendapatkan program ini.

Adanya program rumah KPR adalah kesempatan emas untuk rakyat agar memiliki rumah pribadi. Walau tergolong program subsidi, namun rumah yang ditawarkan tidak sembarangan. Ada beberapa kelebihan yang diperoleh rakyat jika mendapatkan rumah subsidi ini. Yang pertama adalah DP yang murah. DP dari Program Sejuta Rumah ini sangatlah terjangkau hanya sekitar 1-10% saja. Tentu, mengumpulkan uang untuk DP rumah program KPR ini tidaklah terlalu membuat rakyat susah. Bahkan, ada pula bantuan senilai 4 juta rupiah untuk kategori MBR yang benar benar membutuhkan dari pemerintah. Lalu, masalah terbesar dari kredit rumah pun terjawab yaitu angsuran murah. Angsuran dari rumah subsidi rakyat sangat terjangkau dan tidak akan membuat kondisi finansial setiap bulannya terganggu. Selain itu, rumah yang didirikan pun dibuat oleh pengembang yang memiliki reputasi baik, material baik, dan lokasi strategis.

Leave a comment

Search

Back to Top