Kemeja Batik Pria Untuk Bekerja Di Kantor

Kemeja Batik Pria Untuk Bekerja Di Kantor

Gaya Hidup 0 Comment 3

Batik semakin dicintai oleh masyarakat Indonesia. Saat ini pun bahkan banyak kantor yang menerapkan pakaian batik untuk bekerja dihari-hari tertentu. Banyak orang yang ingin menambah koleksi baju batik terutama agar tidak terlihat baju batik yang sama di setiap kesempatan termasuk untuk bekerja. Ya, baju batik sebaiknya memang dikoleksi lebih dari satu agar bisa dipakai berganti-ganti. Namun, saat akan membeli baju batik untuk dipakai bekerja seringkali banyak orang yang bingung menentukan pilihan yang pas terutama untuk kemeja batik pria. Kemeja batik sekilas terlihat semuanya sama, dan tidak terlihat betul mana kemeja yang paling pas untuk bekerja. Namun jika teliti lebih lanjut, ada beberapa kriteria yang bisa diperhatikan untuk menemukan kemeja batik yang sesuai untuk aktivitas kantor.

Kemeja batik yang pas untuk ke kantor adalah kemeja batik semi formal. Jenis kemeja bermotif batik yang satu ini memiliki beberapa ciri khusus. Yang pertama memiliki lengan yang pendek. Kemeja batik pria dengan lengan pendek cenderung lebih cocok untuk aktivitas kantor karena gerakan tubuh akan lebih luwes dan terlihat tidak terlalu formal. Namun, hal ini menjadi salah ketika aktivitas kantor yang dijalani memang bersifat formal atau memang diharuskan berlengan panjang. Lalu ciri yang kedua adalah soal bahan. Biasanya, kemeja batik yang dipilih untuk aktivita kantor adalah kemeja yang berbahan katun. Bahan katun memiliki keunggulan utama berupa kain yang menyerap keringat sehingga cocok untuk dipakai bekerja dalam waktu yang cukup lama. Bahan lain yang juga pas untuk kemeja batik kantoran adalah bahan satin. Bahan ini terlihat cukup berkilau dan menarik serta tidak terlalu mewah sehingga cocok untuk bekerja.

Ada lagi ciri lain untuk kemeja batik yang pas digunakan bekerja yaitu soal motif. Pasti banyak orang yang bingung menentukan motif batik yang pas untuk ke kantor. Yang paling disarankan, pilihlah motif kemeja batik yang bersifat geometris. Motif batik geometris sangat kental dengan kemeja yang sifatnya semi formal. Selain itu, pilihan motif batik dan kombinasi bahan polos pun bisa juga dijadikan opsi untuk kemeja batik yang pas untuk bekerja di kantor.

Leave a comment

Search

Back to Top