Kandungan Nanas dan Manfaatnya

Kesehatan 0 Comment 12

Image result for NANAS

Nanas buah yang dilindungi dengan kulit keras dengan daun berduri ini sangat akrab dikalangan masyarakat Indonesia. Nanas, buah unik berasa masam manis ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan khususnya. Apa saja ? dibawah ini kita kupas yuk.

  1. Mencegah osteoporosis

Cocok untuk orang tua namun anak muda pun juga bermanfaat. Buah nanas mengandung mineral mangan yang dapat membantu memperkuat tulang. Kandungan mineral mangan tersebut juga diperlukan tubuh untuk memperbaiki jaringan-jaringan tulang. Tidak hanya bekerja untuk memperkuat tulang, tetapi juga akan memperkuat jaringan ikat (tendon, ligamen, dan lain-lain) di sekitar tulang.

  1. Mencegah penyakit jantung

Jantung merupakan bagian penting dalam tubuh manusia. Jantung memiliki fungsi untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Maka dari itu, menjaga kesehatan jantung harus dilakukan untuk mempertahankan agar fungsi kerja jantung tetap optimal. Selain bermanfaat untuk kesehatan tulang, nanas juga dapat mencegah penyakit jantung. Vitamin C dalam nanas akan mencegah oksidasi kolesterol, sehingga mencegahnya berubah menjadi plak penyumbatan arteri. Nanas juga sarat dengan potasium, mineral yang membantu menyeimbangkan jumlah air yang disimpan tubuh.

  1. Mencegah kerusakan mata

Mata, salah satu mata indera ini tentu sangat memiliki peran dalam keseharian kita. Salah satu nutrisi yang baik untuk kesehatan mata adalah vitamin A. Kandungan Vitamin A dalam buah nanas bermanfaat untuk mendegenerasi makula. Jus nanas mengandung beta karoten, yaitu nutrisi yang berubah menjadi Vitamin A.

 

Leave a comment

Search

Back to Top