Intip 5 Tips Memilih Toko Batik Online Terpercaya

Gaya Hidup 0 Comment 11

Adanya internet jelas memiliki banyak pengaruh untuk banyak orang seperti berubah nya kebiasaan berbelanja. Biasanya kita berbelanja langsung ke pasar atau toko yang menjual produk tersebut, namun sekarang hanya melalui telepon pintar maka barang akan langsung sampai di depan rumah Anda.

Hal ini sangat dirasakan manfaatnya bagi pecinta batik atau hanya sekedar ingin membeli batik. Sekarang ada banyak sekali toko online yang menjual berbagai motif dan model batik, namun sebaiknya Anda selektif memilih toko batik terpercaya. Pada artikel ini kami akan memberikan 5 tips memilih toko batik online agar Anda terhindar dari penipuan.

  1. Jelajahi sosial media

Untuk meyakinkan diri Anda, cobalah untuk jelajahi jejak sosial media yang dimiliki toko batik online tersebut. Perhatikan apakah selalu update status mengenai barang yang di jual nya atau tidak. Selain itu, Anda bisa mengecek komentar pada status yang dibuat apakah ada yang memiliki komen negatif atau tidak. Anda juga harus berhati – hati pada testimoni dari akun palsu atau kloningan yang bisa mengecoh Anda untuk percaya pada toko tersebut.

  1. Foto baju

Sering kali kita temui kasus yang melibatkan bahwa foto produk dan barang yang dipesan tidak sesuai. Banyak sekali faktor yang memengaruhinya seperti faktor cahaya dan pengambilan gambar. Anda harus cermat memilih nya, ada baiknya meminta foto produk langsung pada penjual untuk meyakinkan Anda.

  1. Komunikasi

Saat berbelanja penting untuk berkomunikasi dengan penjual, apalagi seperti toko online yang tak bertatap muka secara langsung. Anda bisa memanfaatkan fasilitas yang ada pada toko online, seperti WA, SMS, E-mail dan sebagainya untuk berkomunikasi dengan penjual. Anda bisa menanyakan apapun mengenai produk dan perhatikan cara berkomunikasi nya. Anda harus cermat membedakan apakah yang dikatakan penjual jujur atau tidak.

  1. Bukti pengiriman
    Toko batik terpercaya biasanya akan memajang resi atau bukti pengiriman yang pernah dilakukan, sehingga Anda tak perlu ragu untuk melakukan transaksi di sana. Apalagi bila bukti pengiriman di sertai dengan surat jalan dari ekspedisi nya.
  1. Perhatikan alamat toko
    Setiap toko online apalagi pakaian seperti toko batik pasti memiliki alamat toko yang jelas. Biasanya alamat resmi toko tertera di halaman web tersebut dan catatlah nomor teleponnya. Cek apakah alamat toko benar adanya, sehingga barang Anda mengalami masalah Anda bisa mendatangi atau menghubungi toko tersebut.

Leave a comment

Search

Back to Top