Insto Dry Eyes Mampu Mengatasi Mata Kering, Pegel, dan lelah

Kesehatan 0 Comment 10

Banyak orang yang pernah mengalami masalah mata kering. Hal itu disebabkan oleh kondisi mata yang tidak mendapat pelumas secara memadai dari air mata. Permasalahan ini menyebabkan mata tidak mampu menghilangkan debu ataupun benda asing. Akbiat dari kondisi tersebut adalah mata terasa tidak nyaman.

Ketika kondisi mata yang sehat, bagian kornea terus dialiri oleh air mata sewaktu Anda mengedipkannya. Tujuannya adalah memberikan nutrisi ke sel korena serta melindungi kornea dari lingkungan di luar mata. Perlu diketahui jika air mata adalah senyawa dengan campuran berupa air, lemak, lendir, dan 1.500 protein yang membuat mata terasa halus serta terlindungi. Dampak yang dirasakan dari mata sehat adalah terhindar dari segala unsur yang menganggu maupun kuman  yang memicu infeksi. Ketika kelenjar di sekitar mata tidak mampu memproduksi air maya atau ketika komposisi air mata berubah, dampaknya adalah permukaan mata berperan meneruskan cahaya ke dalam yang memicu ganggua. Rasa yang acap dirasakan adalah mata sepet.

Istilah lain yang menyebut kondisi mata kering, adalah keratonconjuncitivitis sicca. Mata yang kering sering dialami oleh perempuan dibanding pria. Meskipun demikian, kondisi mata yang kering risikonya meningkat ketika bertambahnya usia.

Umumnya gejala mata dengan kondisi kering hingga mata perih, meliputi:

  • Mata memerah.
  • Mata terasa kering dan berpasir.
  • Mata terasa memanas seperti ketika sedang demam.
  • Mata berair disebabkan respon tubuh terhadap iritasi.
  • Penglihatan mata buram.
  • Mata sensitif terhadap cahaya matahari.
  • Ketika bangun tidur mata terasa sulit dibuka karena bagian kelopak atas dan bawah mata menempel.
  • Mata mudah lelah.
  • Ada lendir yang ada di dalam/sekitar mata.
  • Ketika mengenakan lensa kontak terasa kesulitan.

Kondisi terparah dari mata yang kering bervariasi. Namun, beberapa banyak kasus, kondisi yang dirasakan dari masalah mata lelah dan kering tergolong ringan. Gejala mata yang mongering bisa makin parah ketika Anda berada dalam kondisi tertentu, seperti bekerja terlalu lama di hadapan layar komputer. Selain itu, beraktivitas di lingkungan dengan udara kering dan membaca buku terlalu lama bisa memicu mata mongering. Kondisi mata seperti ini tentu menyebabkan peradangan di permukaan mata, sehingga berdampak pada jaringan parut di korea bahkan bisa memicu infeksi bakteri.

Kondisi yang membuat mata terasa pegel, terasa lelah, dan perih, seperti berikut ini.

  • Air mata terdiri atas tiga komposisi, yaitu air, minyak, dan lendir. Apabila komposisi ketiganya berubah, misalnya disebabkan penyumbatan kelenjar minyak, rosacea, dan blefaritis, bisa memicu mata terasa mengering, lelah, serta perih.
  • Kurangnya produksi air mata bisa dikarenakan penyakit seperti diabetes, lupus, gangguan hormon tiroid, kekurangan vitamin A, mengonsumsi obat tertentu, usia menua, dan lain sebagainya.
  • Air mata mudah menguap yang dikarenakan oleh cuaca maupun iklim di sekitar lingkungan Anda, seperti udara kering, angin, asap, maupun debu. Begitu juga dengan kegiatan yang memicu Anda jarang berkedip, seperti membaca, menghadap komputer terlalu lama bisa memicu kelopak mata berbalik ke luar ataupun berbalik ke dalam. Kondisi seperti ini akan memicu mata Anda terasa mudah lelah, perih, bahkan pegel.

Ada upaya terbaik yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi mata yang mengering, sebagai berikut.

Menggunakan Insto Dry Eyes sebagai air mata buatan. Cara ini dapat Anda pilih untuk mengatasi mata yang mengering, lelah, hingga pegel. Melalui obat tetes mata ini bekerja untuk meningkatkan cairan lubrikasi (pelembap) di mata dan mengurangi masalah penguapan air mata. Dampak yang didapat adalah mata tidak mudah mengering dan tidak terasa pegal lagi. Kalau sudah bisa diatasi, maka katakan Bye mata kering!

Leave a comment

Search

Back to Top