Inilah Produk Bayi Yang Bagus Dan Harus Ada Dirumah

Inilah Produk Bayi Yang Bagus Dan Harus Ada Dirumah

Kesehatan 0 Comment 13

Memilih produk bayi yang bagus kadang terasa sulit. Ada banyak sekali produk yang beredar dipasaran. Bahkan kadang bagi ibu-ibu rasanya harus dibeli semua. Namun jangan sampai kalap. Pada dasarnya ada beberapa produk bayi yang memang harus ada di rumah. Namun utnuk memilih produk bayi ini juga tidak bisa sembarangan. Memilih produk bayi secara ngawur justru akan berakbat tidak baik pada bayi itu sendiri. Bayi bisa iritasi, gatal atau bahkan mengalami masalah kulit yang serius.

Produk bayi yang bagus banyak merknya dipasaran. Namun daripada bingung, pilihlah prioritas produk-produk bayi yang harus ada di rumah yaitu,sabun baik sabun cair atau batang. Namun pilihlah sabun cair agar lebih praktis dan aman. Selain itu sabun bayi sebaiknya pilih yang tidak memiliki banyak pewangi dan pewarna. Hal ini untuk mengurangi kadar iritasi pada bayi. Sebaiknya juga jangan menggunakan sabun antibakteri,apalgi yang menggunakan tricolsan. Karena bisa mengakibatnya iritasi. Produk lain yang harus ada adalah shampoo. Penting memilih sampo yang bagus untuk bayi. Gunakan sampo yang tidak membuat perih dimata. Pilihlah sampo bayi yang alami atau banyak mengandung bahan almai. Karena kativitas bayi tidak seperti manusia dewasa sehingga harus dicuci bersih rambutnya dengan bahan kimia. Selain sampo produk lain yang harus ada adalah pelembab seperti lotion, baby oil, dan cream diaper. Produk ini penting dimiliki dan wajib ada. Namun ingat menggunakan pelembab juga harus secukupnya saja. Jangan terlalu banyak menggunakan pelembab. Gunakan pelembab setelah bayi dimandikan. Pilih produk yang tidak hanya melembabkan namun juga mampu mengatasi masalah kulit yang tepat pada bayi. Misalnya anda menggunakan cram atau baby cream bayi yang mengandung zinc. Hal ini sangat baik untuk membantu bayi mengatasi iritasi atau gatal yang dia derita.

Produk bayi yang bagus dan harus ada dirumah selanjutnya adalah pasta gigi dan bedak. Kedua produk ini penting dimiliki. Pasta gigi untuk anak dibawah 2 tahun sebaiknya pasta gigi bayi yang tidak mengandung flouride karena mereka biasanya belum bisa berkumur. Pilihlah bbay tootpaste yang rendah flouride sehingga tidak akan berbahay jika tertelan oleh bayi. Sedangkan untuk bedak pilihlah bedak yang aman. Pewanginya juga aman dan jangan sampi bedak justru terhirup oleh bayi. Hindari mengaplikasikan bedak pada selangkangan bayi. Sebaiknya bedak juga di oleskan atau ditaburkan saat tubuh bayi sudah kering. Untuk mengatsai biang keringan gunakan bedak tabur yang mengandung zinc. Sehingga membantu mengurangi biang keringat yang di derita oleh bayi. Nah produk produk tersebut sebaiknya memang terbuat dari bahan alami atau memang diklaim aman untuk kulit bayi yang sensitif. Untuk bayi sebaiknya kita memberikan produk dengan formula yang lembut sehingga menjaga kulit mereka yang masih rentan agar tidak mudah iritasi.

Leave a comment

Search

Back to Top