Ini Dia 3 Hal Terpenting Yang Harus Kita Lakukan Dalam Mendidik Generasi Z

Lain Lain 0 Comment 7

Setiap tahun pasti akan muncul generasi manusia yang berbeda-beda. Mulai dari generasi X, Y, dan Z. Ketiga generasi tersebut hadir dengan waktu dan tahun yang berbeda-beda. Misalkan saja generasi yang terbaru yakni generasi Z, yang lahir antara tahun 1995 sampai 2010. Generasi Z atau yang biasa disebut dengan iGeneration ini lahir dan tumbuh di tengah-tengah kecanggihan dunia internet. Diusianya yang masih kecil, kehidupan mereka ini sudah akrab dengan gadget seperti smartphone, tablet, laptop, komputer, dan sebagainya. Seperti yang kita ketahui, bahwa di dunia internet itu banyak sekali situs-situs yang tidak layak untuk ditonton oleh anak-anak. Lantas, apa yang harus kita lakukan sebagai orang tua dalam mendidik mereka? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini :

  1. Mengajak Mereka Untuk Beraktivitas Bersama

Hal pertama yang harus kita lakukan sebagai orang tua dalam mendidik generasi Z, yakni mengajak mereka untuk beraktivitas bersama-sama. Menurut para psikolog, salah satu kekurangan yang dimiliki oleh generasi Z itu adalah sifat individual. Ya, mereka ini cenderung lebih egois, dan tidak peduli dengan orang-orang di sekitarnya. Dengan kata lain, generasi Z ini lebih mementingkan diri sendiri. Maka dari itu, anda sebagai orang tua harus mengajak mereka untuk beraktivitas bersama-sama. Dengan begitu, mereka dapat memahami perasaan orang lain serta lebih peka terhadap lingkungannya.

  1. Ajari Mereka Sesuatu Yang Baru

Hal kedua yang harus kita lakukan sebagai orang tua dalam mendidik generasi Z, yakni ajari mereka sesuatu yang baru. Perlu anda ketahui, bahwa anak generasi Z ini mudah bosan lho. Berdasarkan dari hasil survei, dalam hitungan 10 detik saja mereka sudah merasakan jenuh dan bosan. Dengan demikian, ajari mereka untuk mengerjakan sesuatu yang baru.

  1. Ajari Mereka Untuk Berhemat

Hal terakhir yang harus kita lakukan sebagai orang tua dalam mendidik generasi Z, yakni ajari mereka untuk berhemat dan menabung. Menurut informasi yang didapat, anak-anak generasi Z ini cenderung lebih suka menghambur-hamburkan uang. Dengan demikian, sudah menjadi kewajiban bagi anda untuk mengajarinya berhemat dan rajin menabung.

Itulah 3 hal terpenting yang harus kita lakukan sebagai orang tua dalam mendidik generasi Z. Akhir kata cukup sekian, dan selamat mencoba tipsnya.

Leave a comment

Search

Back to Top