Ini Alasan Mengapa Paket JNE Anda Tak Kunjung Sampai!

Gaya Hidup 0 Comment 9

Banyak nya situs jual beli online di Indonesia telah banyak memberikan manfaat dan keuntungan bagi banyak pihak, tak terkecuali jasa pengiriman barang. Sering kali pembeli menggunakan jasa pengiriman seperti JNE untuk mengirimkan barang pesanannya hingga sampai depan rumah. Namun pengiriman ini tak selamanya selalu mulus, ada beberapa kasus yang sering di alami pelanggan seperti paket JNE yang tak kunjung sampai. Banyak sekali alasan mengapa paket JNE tak datang sesuai tepat waktu atau mengalami keterlambatan.

Biasanya untuk mengetahui keberadaan paket JNE kita bisa melacak nya melaui cek resi JNE di situs resminya. Bila nomor resi barang Anda terdaftar, maka akan menampilkan status pengiriman. Nah status pengiriman ini lah yang menjadi acuan untuk mengetahui lokasi paket JNE Anda. Bila paket mengalami keterlambatan, berikut ini alasan mengapa paket JNE Anda tak kunjung sampai.

  1. Miss route

Miss route atau paket nyasar terjadi ketika paket Anda terselip dan ikut rombongan paket lainnya yang berbeda rute. Biasanya pihak JNE akan mengatasi masalah ini selama 2 hingga 4 hari kerja untuk memperbarui rute pengiriman ke alamat Anda.

  1. Peak season

Peak season tidak terjadi setiap hari melainkan di hari tertentu saja seperti hari perayaan atau hari besar. Sehingga barang akan tertahan dan belum bisa dikirimkan, mungkin saja akan dikirim keesokan harinya.  Namun, biasanya pihak JNE akan sebisa mungkin mengirimkan paket sebelum lewat dari tanggal waktu estimasi.

  1. Alamat tidak lengkap

Memberikan informasi alamat lengkap sering kali di remeh kan oleh pengguna. Pastinya ketika kita belanja di situs jual beli online maka Anda akan mengisi form alamat. Ada banyak sekali kasus mengisi alamat tidak lengkap seperti nama jalan salah, tak ada nomor rumah, dan sebagainya. Informasi kecil tersebut sangat berpengaruh saat pengiriman paket Anda, bisa saja paket malah tidak terkirim ke rumah Anda. Bila alamat kurang jelas biasanya kurir ekspedisi akan menelepon Anda, oleh karena itu penting juga untuk mencantumkan nomor telepon yang bisa di hubungi.

Leave a comment

Search

Back to Top