Hindari Kesalahan Dengan Melihat Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Benar

Hindari Kesalahan Dengan Melihat Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Benar

Lain Lain 0 Comment 192

Surat Lamaran Kerja yang baik dan benar adalah wajib hukumnya jika anda ingin diterima kerja. Namun, untuk membuat surat lamaran kerja yang benar tentu perlu contoh surat lamaran kerja. Seseorang yang sudah pernah atau memiliki pengalaman melamar kerja belum tentu bisa membuat surat lamaran kerja yang benar. Apalagi, jika baru saja lulus dan masih awam menulis surat lamaran kerja yang benar. Bukan soal struktur surat lamaran kerja atau soal kelengkapan lamaran, namun ada dua kesalahan yang biasa dilakukan pada pembuatan surat lamaran kerja. Seperti apakah kesalahan menulis surat lamaran kerja yang dimaksud?

Dalam berbagai contoh surat lamaran kerja, bisa kita contoh mengenai struktur surat yang benar, dan aturan menulis surat yang benar. Ya, menulis surat lamaran kerja memang tidak boleh sembarangan. Menulis Surat Lamaran Kerja haruslah menggunakan bahasa formal, sesuai EYD, tidak boleh disingkat, dan juga harus jelas atau tidak bertele tele. Namun, ada dua hal penting yang sering terlewatkan dan tidak terpikirkan. Padahal, kedua kesalahan yang biasa dilakukan ini bisa saja membuar surat lamaran anda berakhir pada tempat sampah tanpa dibaca atau dipertimbangkan terlebih dahulu.

Ada dua kesalahan contoh surat lamaran kerja yang tidak diperhatikan. Yang pertama, kesalahan pada keputusan menulis surat lamaran kerja apakah diketik komputer atau menggunakan tulisan tangan secara manual. Kedua media ini memiliki perbedaan yang jelas dan mudah dilogika mengenai kelebihannya. Misal, saat seseorang memutuskan mengetik menggunakan komputer maka orang akan berpikir akan lebih rapi. Ya, ketikan komputer tentu akan baku dan jelas lebih rapi. Namun, beberapa perusahaan atau kantor menginginkan surat lamaran kerja yang ditulis manual atau tulisan tangan. Perlu diketahui, tulisan tangan kita adalah khas dan bisa dinilai. Ada ilmu yang mempelajari membaca kepribadian seseorang hanya dari tulisan tangannya saja. Maka dar itu, ketahui apa permintaan dari lowongan tersebut. Lalu, yang tidak kalah pentingnya adalah soal kebersihan dan kerapian surat. Jangan sampai anda mengirimkan surat lamaran yang lusuh atau kotor yang bisa membuat surat lamaran anda akan diacuhkan.

Leave a comment

Search

Back to Top