Cetak Kalender yang Sesuai untuk Kegiatan Marketing Perusahaan

Cetak Kalender yang Sesuai untuk Kegiatan Marketing Perusahaan

Review 0 Comment 21

Cetak kalender merupakan media promosi yang sangat tepat dan efesien. Karena seperti yang diketahui, kalender adalah aksesoris ruangan yang dipajang dan dipakai selama satu tahun penuh. Kalender juga dipakai di semua ruangan dan bangunan seperti perumahan, rumah sakit, kantor, sekolah, dan lain sebagainya. Sehingga kemungkinan akan dilihat dan dibaca oleh masyarakat akan semakin besar. Jika dibandingkan dengan membuat leaflet atau banner yang belum tentu dilihat dan dibaca oleh calon konsumen, maka pembuatan kalender jauh lebih efektif dan efesien. Bagi Anda yang ingin membuat kalender untuk kepentingan marketing perusahaan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan seksama.

  1. Pertama adalah Anda tentukan terlebih dahulu tujuan membuat kalender. Kalender akan digunakan untuk media pengenalan perusahaan, promosi produk jualan, promosi jasa, promosi kantor cabang atau promosi yang lainnya? Dengan tujuan yang jelas, maka desain kalender pun akan semakin terarah dan tertata.
  2. Pastikan jika kalender yang dipesan dapat memuat informasi lengkap terkait dengan produk atau usaha yang Anda promosikan. Letakkan informasi tersebut pada posisi yang strategis tanpa mengganggu keindahan kalender.
  3. Jika Anda ingin cetak kalender untuk kegiatan marketing, maka menentukan target adalah hal yang harus dilakukan. Misalnya produk Anda adalah peralatan memasak rumah tangga, maka tentu saja target penjualan Anda adalah ibu-ibu rumah tangga di rumah. Dan desainlah kalender dengan gambar seputar peralatan masak yang Anda jual. Pilihlah gambar terbaik agar para ibu rumah tangga tertarik membeli peralatan masak tersebut.
  4. Selain itu, tentukan gaya dan jenis kalender yang ingin dicetak. Pastikan jika desain kalender Anda memiliki gaya yang unik dan menarik sehingga selalu teringat oleh siapapun yang melihatnya. Meskipun demikian, bukan berarti kalender harus dibuat warna-warna. Karena yang terpenting adalah desainnya membekas di hati target pemasaran.

Yang terpenting dalam pembuatan kalender untuk kegiatan marketing adalah sesuaikan kalender yang dipilih dengan budget yang disiapkan. Jangan sampai pemesanan cetak kalender ini membuat anggaran promosi Anda membengkak.

Leave a comment

Search

Back to Top