Cara Merawat Bayi dengan Baby Spa di Rumah

Gaya Hidup 0 Comment 6

Hasil gambar untuk Cara Merawat Bayi dengan Baby Spa di Rumah

Baby spa menjadi salah satu perawatan bayi yang sedang tren saat ini. Namun sebelum melakukan tahapan tersebut, bunda harus memperhatikan kesehatan buah hati dengan baik, termasuk pintar dalam memilih produk perawatan. Menurut info yang terdapat di https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/4-alasan-mengapa-bunda-harus-memperhatikan-kandungan-antibacterial-pada-sabun-bayi tidak semua sabun untuk bayi aman, beberapa ada yang menyebabkan iritasi pada kulit. Untuk menjaga sekaligus merawat kulit buah hati, sebaiknya pilih sabun yang terbuat dari bahan alami seperti olive oil dan susu.

Perawatan menggunakan spa bayi dilakukan dengan pemijatan pada bagian tubuh buah hati. Tujuannya untuk merilekskan badan, memperlancar aliran darah, dan meningkatkan kualitas tidur bayi. Untuk melakukan spa bayi tidak harus ke tempat khusus, bunda juga bisa melakukan sendiri di rumah dengan menggunakan produk yang dibutuhkan untuk merawat bayi. Caranya cukup sederhana dan hanya butuh beberapa menit saja. Perhatikan tahapan spa bayi dibawah ini.

  1. Menciptakan mood si kecil dengan meredupkan lampu atau menutup gorden supaya buah hati bisa lebih rileks
  2. Rendam bayi kedalam bath tub yang sudah diisi air hangat. Biarkan buah hati bergerak bebas sembari pegang tangannya agar tidak tenggelam. Berendam menggunakan air hangat selain dapat mengendurkan otot juga bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kondisi tubuh bayi selalu bersih
  3. Lakukan pemijatan dengan posisi bayi terlentang. Gunakan baby oil saat memijat, dimulai dari bagian telapak kaki, paha, tangan, lalu bagian tubuh lainnya. Selanjutnya ubah posisinya menjadi tengkurap lalu pijat dengan halus bagian bahu dan punggung.
  4. Pakaikan baju sambil sesekali diajak bercanda agar mood bayi menjadi lebih menyenangkan. Tidak berselang lama, bayi akan tertidur karena kondisi badannya yang lebih rileks.

Saat melakukan spa bayi, sebaiknya gunakan produk yang dibutuhkan untuk merawat bayi yang sesuai dengan kondisi kulit buah hati. Ada beberapa kasus bayi mengalami gatal-gatal karena salah memilih sabun. Jika ragu dalam menggunakan produk yang tepat, bisa minta rekomendasi dari dokter agar kesehatan buah hati bisa terjaga dan terbebas dari masalah iritasi pada kulit.

Leave a comment

Search

Back to Top