Cara Menulis di Opini id

Lain Lain 0 Comment 7

opini id

Jika dahulu kita ingin menulis biasanya dibuku atau diary, menyampaikan opini juga terkadang memlalui surat, namun zaman sudah berubah anda saat ini bisa menulis di blog di media sosial dan masih banyak lagi. Namun kalau diblog biasanya anda menulis seperti bercerita bahkan seperti curhat, ya itu semua memang sah – sah saja. Namun saat ini sudah ada platform kekinian yang dapat anda gunakan menyampaikan sesuatu atau yang biasa kita sebut sebagai opini, yaitu opini id dimana anda bisa dengan mudah untuk menulis sesuatu disana. ulisan yang kita buat ringkas dan pendek. Layaknya blog mini yang dibuat ringkas dan hanya diambil poin-poin pentingnya saja. Platform Opini ID ini juga sangat cocok buat pemula yang ingin belajar menulis. Banyak sekali orang yang bergabung disana dan rata sampai dengan detik ini banyak sekali pengunjung yang membaca dan sekedar menyampaikan opini mereka.

Opini ID bisa di akses langssung melalui website pribadinya nya yaitu opini id. Cara mendaftarnya pun sangat gampang sekali dan mudah. Tinggal buka webnya. Lalu kita bisa sign in dengan mengisi data-data yang dibutuhkan. Selain itu bisa juga sign in melalui sosial media seperti facebook, twitter dan whatsapp. Kita tidak perlu susah-susah mengkopi linknya. Setelah sign ini langsung deh akun kita terdaftar. Daftar melalui facebook,twitter atau email. Bisa juga daftar dengan mengisi alamat email, full name, create password dan confirm password.  Opini ID ini mudah sekali di akses melalui situs opini.id baik di laptop ataupun melalu Handphone. Untuk mengaksesnya cepat dan tidak butuh waktu yang lama.

Untuk membuat tulisan pun sangat mudah sekali. Tidak terlalu ribet seperti menulis di blog. Anda tinggal mengakses opini id dan Create artikel dengan membuka menu topic. Lalu klik bulatan hijau bergambar pensil. Akan muncul create topic sebagai halaman pertama. Lalu add media dengan ukuran 512×800 pixel. Baru ditambahkan judul dengan maksimal 40 karakter. Selanjutnya klik next. Setelahnya akan muncul halaman kedua. Di halaman ini kita bisa menuliskan awal atau pengantar tulisan dengan jumlah karakter maksimal 500. Setelah selesai, lalu di next lagi. Di halaman ketiga dan seterusnya, akan muncul tulisan “what do you think” dengan simbol lingkaran +. Klik lingkaran tersebut, lalu kita bisa melakukan 3 pilihan yaitu voice opinion, create article dan ask the crowd.

Sedangkan untuk membuat artikel di opini id kita bisa klik add media dan membuat judul pertama anda dan anda pun bisa menuliskan sesuatu dibawahnya. Untuk membuat artikel pun maksimal 150 karakter. Baru setelah itu klik tombol post di kanan atas. Lalu posting untuk halaman berikutnya. Untuk memilih ask the crowd. Bagian ini merupakan artikel dimana kita bisa melakukan polling kepada pembaca. Caranya cukup klik ask the crowd lalu ada 2 pilihan yaitu image poll dan teks poll. Tinggal insert media lalu beri deskripsi. Maksimal deskripsinya 150 karakter.

Opini id memang salah satu platform menulis yang praktis dan mudah. Para pembaca pun tinggal menggeser halaman per halaman yang ada. Setiap halaman biasanya dilengkapi dengan gambar yang menjadi penjelasan dari tulisan. Di bawah gambar pun sudah ada penjelasan singkat yang mudah dipahami. Ya platform ini sudah ada aplikasinya lo. Jadi tinggal install aplikasinya di play store. Kita langsung bisa mengakses opini ID melalui handphone. Logonya berwarna hijau dengan logo huruf O.

Leave a comment

Search

Back to Top