Cara Menghilangkan Keputihan Dengan Pola Hidup Sehat

Gaya Hidup 0 Comment 11

Wanita perlu mengetahui bahwa keputihan ada dua jenis, keputihan normal dan keputihan yang berbahaya. Keputihan berbahaya diakibatkan bakteri, jamur atau virus yang menyerang daerah reproduksi. Ciri ciri keputihan yang berbahaya adalah memiliki bau yang tidak sedap, warna putih susu, kuning atau bahkan ada yang hijau, menyebabkan gatal dan panas yang menyengat, dan cairan yang dikeluarkan cukup banyak sehingga membuat celana dalam anda kotor dan lembek. Bagi anda yang mengalami ciri diatas maka segera mencari cara menghilangkan keputihan dengan obat. Obat yang digunakan bisa dengan obat alami ataupun obat modern. Dan yang paling penting adalah mencari penyebab dari munculnya keputihan abnormal tersebut.

Biasanya keputihan abnormal bisa terjadi karena gaya hidup yang tidak sehat, kebersihan pada area vital tidak dijaga. Berikut ini adalah cara menghilangkan keputihan yang harus anda terapkan agar anda terhindar dari keputihan abnormal:

  1. Mulai sekarang gunakanlah celana dalam yang terbuat dari bahan sintesis dan tidak ketat dipakai, sehingga memberi gerak bebas dan sirkulasi udara yang baik sehingga are vital tidak terlalu lembab.
  2. Untuk kesehatan reproduksi menggunakan sabun antibakteri sah sah saja, namun jangan keseringan untuk menggunakannya, karena bisa jadi bakteri yang menjaga keseimbangan akan mati
  3. Jika anda sedang mengalami haid, maka sering seringlah untuk menggantinya
  4. Usahakan hidup anda tidak tertekan dan mengalami setres, buatlah hidup ini seenjoy mungkin.
  5. Perbanyaklah minum air putih, sehingga alat reproduksi anda akan terjaga kesehatannya juga. Karena air mampu menetralkan daerah keasaman wanita.
  6. Konsumsilah buah dan sayur sesering mungkin, karena memiliki kandungan berbagai vitamin dan zat yang baik
  7. Ketika anda membersihkan daerah kewanitaan anda, khususnya selesai BAB, mulailah dari bagian depan dahulu, dan diakhiri dengan bagian belakang.

Dengan pola hidup yang baik dan selalu menjaga daerah kewanitaan anda, maka anda akan terhindar dari keputihan yang abnormal. selain itu anda juga bisa menggunakan cara menghilangkan keputihan dengan cara alami dan bahan alami yang banyak anda dapatkan disekitar anda.

Leave a comment

Search

Back to Top