Cara Menggendong Bayi Sesuai Dengan Usia Bayi

Cara Menggendong Bayi Sesuai Dengan Usia Bayi

Lain Lain 0 Comment 156

Dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang cara menggendong bayi yang benar dan tepat. Hal tersebut karena ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui tentang bagaimana cara menggendong bayi yang benar. Padahal tahukah anda bahwa cara menggendong bayi ini sangat berpengaruh terhadap kesehatan bayi juga. Oleh karena itu sangat penting bagi kita para orang tua untuk mengetahui bagaimana cara mengetahui cara menggendong bayi yang benar dan tidak membahayakan bayi dan tentunya harus sesuai dengan usia bayi.

Untuk Bayi Usia 0-3 Bulan

Untuk cara menggendong bayi yang benar pada bayi yang berusia 0 hingga 3 bulan yaitu tentu anda harus membaringkan tubuh bayi pada lengan anda. Dan anda juga harus pastikan bahwa keher, kepala, punggung dan juga pantat bayi dengan baik. Karena seperti yang anda tahu bahwa pada usia ini tulang bayi masih sangat rawan dan belum kuat untuk menopang tubuhnya sendiri. Oleh karena itu kita harus sangat berhati-hati saat menggendong bayi usia 0-3 bulan ini.

Untuk Bayi Usia 4-6 Bulan

Sementara untuk cara menggendong bayi pada usia 4 hingga 6 bulan tentunya anda sudah bisa lebih menegakkan tubuh bayi. Untuk usia ini bayi sudah sedikit memiliki kekuatan untuk mengangkat dan menahan kepalanya. Lalu cara menggendong bayi yang benar yaitu dengan menghadapkan bayi ke depan dengan satu tangan menopang di pantat bayi dan satu tangan di bagian depan melingkari tubuh bayi. Namun karena perkembangan setiap bayi berbeda maka dari itu bagi bayi yang belum bisa menegakkan kepalanya lebih baik tunda dulu cara menggendong yang satu ini.

Untuk Bayi Usia 6-10

Dan cara menggendong bayi untuk usia 6-10 bulan yaitu bayi akan sudah bisa menopang tubuhnya meski baru sedikit. Sehingga cara menggendong yang benar yaitu dengan meletakkan pantat bayi pada perut sebelah kanan atau kiri anda. Posisi yang benar pada bayi yaitu kaki terbuka dan melingkar di perut ibu. Namun jika bayi masih terasa kesulitan untuk digendong dengan cara semacam ini maka jangan dipaksakan dan sebaiknya ditunda dulu. Atau bagi anda yang sering melakukan berbagai macam hal sambil menggendong bayi maka anda bisa menggendong bayi menggunakan selendang atau alat gendong bayi yang instan dan praktis untuk dipakai.

Leave a comment

Search

Back to Top