Cara Mengatasi Keputihan dari Dalam

Cara Mengatasi Keputihan dari Dalam

Gaya Hidup 0 Comment 19

Keputihan pada wanita dapat terjadi karena beberapa faktor, baik faktor internal atau eksternal. Faktor internal dapat berupa pikiran yang terganggu atau stress, sedangkan faktor eksternal bisa disebabkan oleh kativitas bakteri atau jamur patogen. Dalam kesempatan ini akan dipaparkan beberapa cara mengatasi keputihan yang tidak normal pada wanita dri dalam tubuh.

Berikut adalah rincian mengenai cara mengatasi keputihan dari dalam pada wanita yang sebenarnya erat dengan kebiasaan sehari-hari:

  1. Menjaga pola makan sehat

Pola makan yang sehat sangat penting bagi tubuh. Kecukupan gizi tubuh diperoleh dari zat-zt yang ada pada makanan seperti konsumsi sayur dan buah yang seimbang. Dengan mengonsumsi makanan yang sehat, metabolisme dalam tubuh akan berjalan dengan lancar begitu juga produksi lendir yang ada di vagina menjadi terkontrol, keputihan yang berlebihan pun bisa teratasi

  1. Minum air mineral yang cukup

Air mineral merupakan minuman yang paling baik untuk tubuh. Konsumsi air mineral yang cukup mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh termasuk diantaranya adalah bakteri dan parasit yang ada dalam vagina yang menyebabkan keputihan.

  1. Olah raga secara teratur

Aktivitas sehari-hari membuat kebugaran tubuh menjadi berkurang. Kesehatan juga berpengaruh besar pada regulasi hormon sebagai pengatur produksi lendir dalam vagina. Salah satu cara agar tubuh menjadi sehat kembali adalah dengan berolah raga. Olah raga teratur mampu menstabilkan hormon dalam tubuh, sehingga berdampak baik pada produksi lendir vagina, keputihan pun menjadi normal kembali

  1. Menjaga pikiran yang sehat

Pikiran yang sehat juga berpengaruh terhadap keseimbangan hormon tubuh. Seperti yang telah disampaikan, regulasi hormon sangat berpengaruh terhadap produksi lendir di organ intim wanita. Pikiran yang sehat dan terhidar dari stress akan membantu menyeimbangkan regulasi hormon di pusat syaraf yang pengaruhnya juga terlihat pada produksi lendir vagina yang normal.

Saat mengalami keputihan yang merupakan penyakit, baik yang diakibatkan oleh aktivitas bakteri dan jamur maupun karena beban pikiran yang berlebihan, hendaknya segera diatasi, agar tidak menimbulkan penyakit lain yang lebih parah. Cara mengatasi keputihan pada wanita tersebut dapat diaplikasikan agar keputihan yang tidak normal dapat dihilangkan sesegera mungkin.

Leave a comment

Search

Back to Top