Cara Membuat Kopi Yang Enak Di Rumah

Gaya Hidup 0 Comment 11

Kopi merupakan bagian penting dalam kehidupan sehari-sehari bagi banyak orang. Minum kopi bukanlah untuk melepas dahaga dan mengusir kantuk saja. Bahkan, kopi sudah menjadi bagian dari bahan bakar semangat untuk menjalani aktivitas dan juga menjadi sajian wajib ketika bersantai. Namun, tidak semua kopi terasa nikmat jika tidak dibuat dengan cara yang tepat. Tanpa mengetahui cara membuat kopi yang enak, maka efek positif meminum kopi akan sangat sulit terasa. Terlebih lagi untuk kopi yang dibuat sendiri di rumah, sangat riskan tidak menghadirkan kenikmatan jika tidak mengerti cara membuat kopi yang benar. Jika Anda belum tahu seperti apa cara yang benar untuk membuat kopi enak di rumah, tidak perlu khawatir karena beberapa rahasianya sangat mudah diterapkan.

Ada beberapa rahasia kunci pada sebuah sajian kopi yang enak. Beberapa rahasia cara membuat kopi yang enak yang dimaksud tidaklah sulit untuk dipraktekkan. Apa sajakah rahasianya? Yang pertama, pemilihan jenis kopi yang pas. Seperti yang telah diketahui banyak orang, kopi terbagi menjadi dua jenis yaitu kopi robusta dan kopi arabika. Keduanya memiliki karakteristik yang berbeda. Salah satu hal pembeda diantara keduanya adalah soal rasanya. Kopi arabika cenderung lebih manis dibandingkan kopi robusta. Hal pembeda lainnya pun terletak pada asal biji kopi yang akan dibuat.  Selain itu, masih banyak lagi hal pembeda lainnya yang membuat Anda harus cermat memilih jenis kopi yang sesuai dengan selera. Yang kedua, pelajari cara pembuatan kopi yang tepat. Saat ini telah banyak cara untuk menyeduh kopi mulai dari teknik manual hingga menggunakan mesin. Contoh teknik menyeduh kopi yang terkenal adalah vietnam drip, dan aeropress. Yang ketiga, air yang digunakan untuk membuat kopi pun harus diperhatikan. Pastikan air yang digunakan untuk membuat kopi tidak memiliki bau apalagi rasa agar bisa menghadirkan kopi yang benar-benar nikmat. Dan terakhir, perhatikan soal komposisi susunya jika Anda ingin membuat kopi susu. Untuk komposisi susu, ada dua hal yang perlu diperhatikan yaitu soal takaran dan kualitas. Perhatikanlah takaran susu yang pas dan bilamana perlu Anda juga bisa gunakan gelar ukur agar susu yang dituangkan benar-benar sesuai yang diinginkan. Dan juga, pilihlah kualitas susu yang terbaik. Contohnya susu yang tinggi lemak karena umumnya akan lebih bisa menghadirkan kopi susu yang enak.

Selain cara membuat kopi yang enak di rumah yang telah dibagikan tadi, ada satu rahasia tambahan yang juga perlu diperhatikan. Rahasia yang dimaksud adalah soal pemilihan wadah untuk meminum kopi. Pilihlah cangkir terbaik yang memang identik untuk aktivitas minum kopi agar sensasi kenikmatannya terasa. Gunakanlah cangkir yang bersih dan tidak berbau agar kopi benar-benar terasa enak ketika diminum.

 

Leave a comment

Search

Back to Top