Cara Memakai Jilbab Segi Empat Sesuai Wajah Bulat

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Sesuai Wajah Bulat

Gaya Hidup 0 Comment 142

Memilih cara memakai jilbab segi empat harus menyesuaikan dengan bentuk muka. Karena hal ini bisa mempengaruhi penampilan wanita muslimah yang memakainya. Setiap bentuk wajah seseorang memiliki desain dan model jilbab yang sesuai. Hal ini pun berlaku juga pada saat memilih pakaian muslimah yang sesuai dengan bentuk tubuh, hal ini dikarenakan sangat berhubungan dengan rasa kenyamanan pemakainya dan keanggunan penampilan seseorang tersebut.

Lalu, bagaimana cara memakai jilbab segi empat yang tepat untuk dikenakan pada seseorang yang memiliki wajah bulat? Sehingga seseorang yang berwajah bulat akan tetap terlihat anggun saat memakai jilbab:

  1. Jenis jilbab yang diberi pet atau ciput sebagai daleman jilbab merupakan jenis jilbab yang pantas dan tepat untuk dipakai oleh seseorang yang memiliki wajah bulat. Model seperti ini bisa membuat wajah bulat menjadi terlihat panjang
  2. Lebih baik memilih jilbab yang abstrak berbentuk lembaran yang memiliki ukuran lebar supaya mudah untuk dibentuk sesuai keinginan. Meskipun jenis – jenis jilbab saat ini sangat beragam, seperti jilbab paris, pashmina, dan jenis – jenis yang lain.
  3. Saat memakai jilbab, buatlah jilbab yang dipakai menutupi sampai melewati tulang pipi, cara ini dapat menimbulkan efek bentuk muka lonjong pada muka seseorang.
  4. Hindarkan memakai model jilbab yang melingkari kepala, karena ini akan lebih memperlihatkan bentuk wajah yang bulat.
  5. Menggunakan jilbab sebagai pelapis dari inner atau ciput tanpa melingkarkan ujung – ujungnya di bawah dagu.
  6. Buat ujung – ujung jilbab jatuh di sisi pundak, kemudian sematkan menggunakan peniti atau jarum pentul agar tidak mudah lepas

Model jilbab dengan cara memakai jilbab segi empat seperti di atas cukup efektif untuk membuat wajah yang bulat nampak seperti lonjong. Ini akan meningkatkan kepercayaan diri seseorang yang memliki wajah bulat saat mengenakan jilbab. Semakin terlihat anggun dan menawan penampilan seseorang saat mengenakan jilbab akan mempengaruhi seberapa besar kepercayaan diri seseorang yang memiliki wajah bulat. Demikian tips – tips mengenai bagaimana cara memakai jilbab segi empat untuk wajah bulat.

Leave a comment

Search

Back to Top