Beberapa Cara Ampuh Memutihkan Gigi

Kesehatan 0 Comment 3

Bagi sebagian orang memiliki gigi yang kuning pastinya akan menjadi masalah. Memiliki gigi yang kuning ini pastinya akan membuat malu dan bahkan pada saat berfoto akan memilih untuk menyembunyikannya. Pasalnya gigi ini merupakan sebuah hal pertama yang akan diperhatikan orang. Kebiasaan merokok atau minum kopi merupakan penyebab utama berubahnya gigi menjadi kuning. Selain itu juga bisa karena bawaan dari lahir. Gigi yang berwarna kuning ini pastinya akan menimbulkan rasa tidak percaya diri. Tetapi para penderita gigi kuning ini tidak perlu khawatir karena banyaknya cara memutihkan gigi yang ampuh.

Berikut beberapa cara ampuh memutihkan gigi diantaranya yaitu :

  1. Dengan Menguyah Apel

Apel merupakan buah yang kaya akan serat. Pada saat menguyah apel dengan tekstur yang akan keras maka nantinya akan dapat menggosok noda yang menempel pada permukaan gigi. Selain itu juga akan terangsangnya air liur yang akan berfungsi untuk mengurangi kuman di mulut. Tetapi yang tidak boleh dilupakan adalah setelah mengkonsumsi apel maka minumlah segelas air putih, supaya kandungan gula dan asam yang dapat merusak gigi akan hilang.

  1. Menggunakan Baking Soda

Salah satu bahan yang cukup terkenal untuk memutihkan gigi adalah baking soda. Penggunaan baking soda untuk memutihkan gigi ini banyak caranya. Mulai dari mencampurkan baking soda dengan air biasa, denga air lemon, hidrogen peroksida, atau juga dengan pasta gigi. Caranya membuatnya pun sangat mudah yaitu cukup dengan mencampurkan baking soda dengan salah satu campuran yang telah disebutkan tadi hingga menjadi pasta. Lalu pasta tersebut digosokkan ke gigi secara merata dan diamkan selama 2 menit. Setelah itu berkumurlah hingga bersih, dan pastikan tidak adanya sisa baking soda yang menempel.

  1. Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa ini memang dari dahulu dipercaya sebagai bahan alami untuk mengatasi berbagai masalah kecantikan dan kesehatan seperti untuk melembabkan kulit, mencegah rambut pecah pecah, pereda rasa pegal, dan bahkan untuk mengatasi ambeien. Jika akan digunakan untuk memutihkan gigi maka cukup dengan hanya mengoleskan minyak kelapa itu setelah gigi disikat. Atau cara lainnya adalah dengan menggosokkan minyak ke gigi yang dilakukan selama 20 menit. Penggunaan minyak kelapa ini tidak hanya akan memutihkan gigi saja, tetapi juga akan dapat membersihkan dan melindungi gusi.

  1. Menggunakan Stroberi

Banyaknya orang yang belum mengetahui jika gigi kuning bisa diatasi dengan stoberi. Pasalnya buah yang berwarna merah segar ini mengandung Vitamin C dan asam malat yang berfungsi untuk mengikis noda pada gigi. Pastinya kandungan Vitamin C nya juga akan mencegah terjadinya sariawan, gusi berdarah, dan juga membubuh bakteri. Caranya adalah cukup dengan menyiapkan beberapa stoberi lalu ditumbuk halus. Kemudian dioleskan pada gigi lalu dibilas hingga bersih.

  1. Menggunakan Kulit Pisang

Kulit pisang ini juga tidak banyak yang menyangka dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Pasalnya kulit pisang ini memiliki kandungan mineral seperti kalium, magnesium, dan mangan. Senyawa senyawa tersebut akan mudah diserap oleh gigi dan akan membuat gigi yang berwarna kuning menjadi putih kembali. Caranya adalah dengan mengoleskan kulit pisang ke gigi tetapi area gusi dan mulut harus dihindari. Kemudian diamkan selama 10 menit lalu dengan menggunakan gosok gigi digosokkan secara perlahan lahan.

Itulah beberapa cara ampuh memutihkan gigi. Selain itu masih ada cara ampuh lainnnya dengan mencampurkan jeruk nipis dengan lemon atau garam.

Leave a comment

Search

Back to Top