Baju Tidur Nyaman, Item Wajib untuk Tidur Berkualitas

Gaya Hidup 0 Comment 26

Istirahat malam merupakan salah satu waktu istirahat yang terpenting. Setelah seharian melakukan aktivitas padat, tubuh memerlukan istirahat untuk mempersiapkan esok hari yang diisi dengan kesibukan kembali. Itulah mengapa tidur sangat diperlukan oleh tubuh. Namun tentunya bukan tidur sekedar tidur, tetapi harus tidur yang berkualitas. Dengan tidur berkualitas, maka pikiran menjadi lebih segar, tubuh lebih nyaman sehingga Anda bangun pagi bisa penuh semangat. Baju tidur menjadi salah satu faktor penting agar Anda bisa tidur dengan lebih nyenyak.

Baju Tidur Nyaman, Item Wajib untuk Tidur Berkualitas

Banyak yang mengeluhkan pusing, pegal dan badan semakin lelah ketika bangun tidur. Hal ini bisa terjadi lantaran tidur Anda kurang berkualitas. Faktor yang menyebabkan bisa jadi karena kasur yang terlalu keras, baju tidur yang kurang nyaman, ruangan yang tidak kondusif dan masih banyak lagi. Oleh karena itu berikut ini beberapa kiat yang bisa Anda lakukan untuk bisa mendapatkan tidur berkualitas:

1. Mandi air hangat

Selepas beraktivitas seharian, tentu badan terasa kotor dan lengket. Untuk mengatasinya, Anda perlu mandi untuk membersihkan diri. Daripada memilih air dingin untuk mandi, lebih bijak jika Anda memilih air hangat. Mandi air hangat sebelum waktu tidur bukan hanya bisa membersihkan semua kotoran, namun juga bisa membantu penurunan suhu dimana hal ini dialami saat sebelum tidur sehingga lebih mempercepat tidur Anda.

2. Pilih baju yang nyaman

Memang banyak yang tidak menyadari hal ini. Baju untuk tidur harus dipilih yang paling nyaman untuk Anda. Jika cuaca sedang dingin, Anda bisa memilih baju dengan bahan rajut yang bisa menghangatkan tubuh. Namun jika cuaca sedang panas, pakailah baju dengan bahan katun dan sedikit longgar sehingga terdapat ruang udara di tubuh yang menjadikan tubuh lebih sejuk.

3. Hindari kopi dan alkohol

Sudah bukan rahasia jika konsumsi kafein bisa membuat Anda lebih terjaga, apalagi di malam hari. Untuk itu sebelum waktu tidur, hindari minum kopi karena kandungan kafein nya yang begitu tinggi. Selain itu beberapa orang juga kesulitan tidur karena konsumsi alkohol. Jika Anda menginginkan tidur yang lebih berkualitas saat malam hari, maka hindari minum kopi dan alkohol sebelum tidur.

4. Ganti dengan minum teh atau susu hangat

Apabila Anda menginginkan untuk minum sesuatu sebelum tidur, alangkah baiknya untuk minum teh atau susu hangat. Dengan minum teh atau susu hangat, maka tubuh akan lebih rileks. Selain itu susu atau teh juga memiliki kandungan tryptophan yang bisa membuat produksi hormon tidur melatonin. Untuk itu susu atau teh merupakan pengantar tidur yang paling direkomendasikan.

5. Singkirkan alat elektronik dan matikan lampu

Ponsel yang ada di dekat Anda selalu menggoda untuk dimainkan sehingga menjadikan mata lebih lama terjaga. Untuk itu, singkirkan dan jauhkan gadget dari jangkauan sehingga Anda bisa lebih fokus untuk tidur. Selain itu menonton TV sebelum tidur juga kurang disarankan lantaran cahaya TV bisa memberikan sinyal pada mata untuk terus terjaga. Jadi, baringkan badan Anda segera dan matikan semua lampu agar tubuh bisa memproduksi hormon untuk tidur.

Tidur berkualitas juga bisa dipengaruhi oleh gaya hidup. Berolahraga secara rutin, konsumsi makanan sehat dan minum air putih dengan cukup bisa menjadi langkah yang tepat untuk membuat kondisi tubuh lebih baik. Pastikan menggunakan baju tidur yang nyaman sehingga proses untuk tidur semakin cepat.

Nah, untuk mendapatkan baju tidur kini tidak usah ambil pusing. Karena, toko online Bukalapak menyediakan untuk Anda bila hendak beli baju tidur wanita terbaru.

 

Leave a comment

Search

Back to Top