8 Kiat Tampil Fotogenik di Setiap Momen Foto Anda

8 Kiat Tampil Fotogenik di Setiap Momen Foto Anda

Gaya Hidup 0 Comment 32

Ketika berlibur Anda mungkin akan menghabiskan banyak waktu untuk berfoto-foto di setiap tempat wisata yang Anda kunjungi. Apalagi kalau Anda punya akun media sosial dan rajin berbagi foto-foto terbaru perjalanan liburan Anda kepada keluarga dan teman-teman yang tergabung dalam akun Anda.

Dari sekian banyak foto yang Anda ambil atau selagi berselfie, mungkin tidak semua hasilnya memuaskan dan Anda harus memilih mana yang paling bagus untuk dipajang di akun media sosial.

Nah, dengan memperhatikan beberapa kiat berikut ini, Anda bisa menghasilkan lebih banyak foto menarik yang layak dipamerkan kepada orang-orang tersayang di sekeliling Anda. Simak rahasianya!

1.       Bersihkan Wajah

Gunakan selalu pembersih wajah, tonik, dan pelembab muka sebelum berfoto, kebiasaan ini akan membuat kulit wajah Anda tampak bersih dan lembut. Apalagi ketajaman foto lewat kamera modern sekarang ini bahkan bisa memperlihatkan tekstur kulit wajah dengan jelas, jadi usahakan Anda selalu memakai alas make up yang dibaurkan merata pada kulit asli Anda, sampai ke leher dan telinga.

Kalau wajah Anda tergolong berminyak, gunakan kertas tisyu atau kertas minyak untuk mengangkat minyak berlebih pada wajah. Sebab wajah berminyak akan memantulkan terlalu banyak cahaya yang bisa menyebabkan wajah Anda jadi mengkilap di foto.

2.       Fokus Pada Keunikan Diri Anda

Salah satu karakteristik orang fotogenik adalah rasa kepercayaan diri yang memancar pada penampilannya. Anda tak perlu kuatir akan terlihat kurang bagus di foto. Di saat Anda sibuk menyembunyikan kekurangan pada diri Anda misalnya tubuh kelihatan gemuk, wajah berjerawat, atau gigi tampak kuning saat tersenyum, maka Anda pun tidak akan bisa berekspresi dengan lepas. Padahal ekspresi Anda yang alami dan apa adanya di foto justru bisa menjadi daya tarik yang unik.

3.       Tunjukkan Perasaan

Ikuti perasaan atau emosi yang muncul pada saat berfoto. Jangan tunjukkan senyum yang terpaksa, tersenyumlah dengan memperlihatkan sedikit gigi dan lemaskan otot-otot wajah Anda. Kalau Anda senang tertawahal bebas, ini juga akan membuat foto Anda menjadi lebih natural dan menarik.

4.       Jangan Kaku Menghadap Kamera

Pilih angle foto yang tidak langsung lurus menghadap ke kamera, karena bisa membuat tampilan fisik Anda lebih lebar di foto. Anda juga sebaiknya tidak langsung menatap ke kamera atau mengangkat wajah Anda ke atas, sebab selain membuat wajah lebih lebar, lubang hidung Anda bisa terlihat jelas sampai ke dalam. Jadi, turunkan sedikit wajah Anda dan agak menengok ke samping untuk menghasilkan foto yang paling fotogenik.

5.       Pose

Orang-orang yang fotogenik biasanya sangat mengenal bagian tubuh terbaik atau pun bagian yang kurang menarik dari dirinya untuk ditampilkan. Anda harus pandai-pandai memainkan bagian menarik dari tubuh Anda itu agar terlihat lebih bagus di foto, dengan cara berpose. Pose yang menarik, luwes, dan natural, namun sedikit menggoda, bisa menjadi keberhasilan tersendiri untuk foto-foto Anda.

6.       Cari Sumber Cahaya

Kalau Anda senang berfoto, carilah tempat di dekat jendela atau di luar ruangan, manfaatkan cahaya matahari alami untuk menghasilkan efek foto yang dramatis. Cahaya paling baik untuk berfoto adalah di pagi hari dan sore hari saat sinarnya nampak keemasan, atau biasa dikenal juga dengan golden light. Anda juga bisa mendapatkan efek bayangan pada wajah dan tubuh Anda sehingga foto menjadi unik. Pemilihan angle dan permainan cahaya ini bisa menghasilkan foto yang berseni.

7.       Pakai Pakaian yang Sesuai dan Menarik

Pakailah pakaian yang sesuai dengan kepribadian Anda dan biasa Anda kenakan sehari-hari. Karena salah satu tujuan foto adalah menampilkan sisi terbaik dari diri Anda sendiri. Jadi, jangan pakai kostum yang membuat Anda menjadi betul-betul berbeda sampai-sampai tidak sesuai dengan karakteristik Anda.  Pakai pakaian yang wajar, hanya warna dan padu padannya mungkin lebih menarik, itu saja sudah cukup mendukung penampilan Anda.

8.       Lakukan yang Nyaman Untuk Diri Anda

Biarkan tubuh Anda bergerak bebas dan alami sesuai kehendak hati Anda saat berfoto. Naluri berpose ini bisa juga terdorong karena berada di lokasi alam yang indah, terbuka, dan berhawa segar misalnya. Jadi, berusahalah selalu menempatkan diri Anda pada posisi paling nyaman yang bisa Anda rasakan di setiap tempat pengambilan foto.

Kini Anda bisa bergaya fotogenik di mana saja. Kebetulan liburan akhir tahun sudah di depan mata, jangan lupa kiat-kiat ini selagi asyik berfoto. Yuk, booking tiket melalui Reservasi.com ke tempat-tempat yang menarik. Harga tiket murah dan banyak promonya, cocok buat hunting foto-foto Anda.

Leave a comment

Search

Back to Top