7 Tempat Wisata Paling Hits di Malaysia

Wisata 0 Comment 11

Sebentar lagi berkunjung ke Negeri Jiran. Jangan sampai melewatkan tempat wisata paling hits di Malaysia. Tak mau kan kehilangan momen instagramable selama traveling di sana. Menara kembar dan Suria KLCC sudah biasa. Kali ini kamu harus coba yang luar biasa.

Berikut ini adalah ulasan 7 tempat wisata hits di Malaysia. Simak yuk satu per satu.

1 Bukit Bintang

Berwisata ke suatu tempat mesti memasukkan jadwal wisata kuliner ke dalam daftar itinerary. Kalau saat jalan lapar mulai menyerang bisa langsung bertandang ke Bukit Bintang. Di sini kamu akan menemui banyak sekali tempat makan yang akan bikin kamu ketagihan.

Selain banyak tempat wisata kuliner yang menggugah selera, di sini juga banyak tempat belanja yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Sebenarnya, Bukit Bintang itu sendiri adalah nama kawasan yang di dalamnya ada banyak mall dan juga tempat makan yang hits.

Untuk berkunjung ke Bukit Bintang sangat disarankan untuk datang pada malam hari. Bisa dibilang setelah matahari terbenam kehidupan di sini baru akan mulai. Beberapa kedai makanan juga baru akan buka pada sore hari. Benar-benar tempat yang hits untuk wisata malam.

  1. Jembatan Putrajaya

Jika kamu berkunjung ke Masjid Putrajaya dari arah pusat kota, sudah pasti kamu akan melewati jembatan fenomenal ini. Saat malam hari jembatan ini akan menjadi pemandangan yang sangat cantik. Bahkan, kamu akan sangat terhibur saat hanya sekadar berdiri di pinggir jembatan menikmati pemandangan sungai di bawahnya yang merefleksikan cahaya lampu dan angin malam pun akan menambah syahdu.

Putrajaya ini sebenarnya adalah kompleks pemerintahan Malaysia yang memiliki pemandangan cantik di setiap sudutnya. Tatanan kota yang begitu rapi akan membuat siapa saja yang bertandang akan merasa betah untuk berlama-lama di sini.

Untuk mengitari seluruh kompleks dan juga termasuk Jembatan Putrajaya, kamu bisa mengambil paket tur wisata yang tersedia. Cukup rogoh kocek sebesar 1 Ringgit dan kamu akan mendapatkan tur keliling Putrajaya. Tur ini ada tiap hari Sabtu dan Minggu dari jam 11 pagi atau jam 3 sore dengan titik mulai dari Stasiun Putrajaya Sentral.

  1. Jalan Alor

Eits, ternyata tidak hanya Bukit Bintang, Jalan Alor pun bisa jadi pilihan wisata kuliner yang pas. Jika penginapan kamu lebih dekat ke sini tentunya akan jadi keuntungan tersendiri. Di Jalan Alor kamu pun akan menemukan banyak pilihan kuliner yang pastinya akan memuaskan cita rasa kamu. Tidak perlu takut bangkrut karena di sini ada banyak sekali pilihan makanan dengan range harga yang beragam.

Mulai dari jajanan murah, hingga makanan yang mewah semua ada di sini. Bebas, tinggal pilih.

  1. Kuil Sri Maha Mariamman

Bukan hanya Singapura yang punya kuil ini, Malaysia juga punya. Bahkan di Indonesia pun ada satu Kuil Sri Maha Mariamman tepatnya di kota Medan. Di Malaysia sendiri lokasinya percis dekat dengan Chinatown di Kuala Lumpur. Sama seperti kuil yang ada di Singapura yang juga terletak tepat di area Chinatown.

Sangat mudah untuk berkunjung ke tempat ini, karena memang letaknya yang sangat strategis yaitu dekat dengan Chinatown dan juga Bukit Bintang. Kalau dari Bukit Bintang kamu bisa menggunakan bus gratis yang tersedia di Kuala Lumpur. Ambil jurusan GOKL Red Line tujuan Pasar Seni. Dari Pasar Seni cukup jalan kaki sedikit maka kamu akan langsung menemukan bangunan ciamik ini.

  1. Merdeka Square

Di sini kamu akan menemukan bangunan klasik bergaya bangunan tua Inggris. Di Merdeka Square ini lah tempat pertama kali bendera Malaysia dikibarkan sesaat setelah menyatakan kemerdekaan dari Inggris pada tahun 1957.

Di area sekitar Merdeka Square pun banyak bangunan klasik peninggalan Inggris lainnya. Kalau malam hari, bangunan-bangunan tersebut akan dihiasi dengan lampu-lampu yang indah. Sangat cocok untuk dijadikan spot foto yang instagrammable ketika ke sana.

  1. Taman Tasik Perdana

Taman yang juga dikenal dengan nama Lake Gardens ini merupakan sebuah taman luas yang sedang hits di kalangan muda mudi di Malaysia. Dengan luas lebih dari 91 hektar taman ini sering dijadikan venue untuk berbagai acara yang membutuhkan space lebih.

Tidak hanya itu, yang namanya taman sudah sewajarnya Taman Tasik Perdana memiliki aneka koleksi tanaman yang beragam. Mulai dari bunga anggrek, bunga kembang sepatu dan lain sebagainya. Bahkan di taman ini juga ad ataman rusa dan tempat penyewaan sepeda.

Datang ke sini paling direkomendasikan saat pagi hari sehingga dapat menghirup udara sejuk dengan bebas. Taman ini dibuka dari jam 9 pagi setiap harinya.

  1. Little India

Nah, satu lagi, bukan hanya Singapura yang punya kawasan Little India, Malaysia juga punya. Kawasan ini adalah tempat berkumpulnya komunitas India yang berhijrah ke Malaysia.

Di sini kamu akan menemukan berbagai dagangan yang menarik dan juga murah meriah. Pas sekali untuk belanja oleh-oleh. Tak cuma itu, di sini juga gudangnya tempat wisata kuliner yang nikmat. Jangan lupa untuk bertandang ke kedai mamak.

Nah, sekarang sudah tahu dimana saja tempat paling hits di Malaysia yang bisa kamu kunjungi. Untuk mewujudkan impian jalan-jalan mengeksplor Malaysia, tinggal buka situs tiket online sekarang juga. Psst, kamu bisa dapat diskon tiket Air Asia di Reservasi.com kalau kamu booking sekarang! Hingga Rp1 Juta tanpa minimum transaksi.

Leave a comment

Search

Back to Top