4 Trik Memilih Laptop Gaming Terbaik

Teknologi 0 Comment 7

Buat Kamu yang hobi main game online, punya paket paket internet unlimited termurah pasti terasa membahagiakan. Apalagi kalo harga pasang internet di rumah kamu gak menguras kantong.

Koneksi internet unlimited tersebut tentu harus berbanding lurus dengan laptop gaming yang baik. Yup, buat apa internet cepat dan tanpa batas kalo laptop yang dipakai gak mumpuni? Nah, untuk itu, gunakanlah laptop yang khusus untuk bermain game.

Laptop untuk bermain game atau laptop gaming sedikit berbeda dengan laptop standar pada umumnya. Laptop gaming biasanya punya spesifikasi dan fitur khusus yang akan memberikan pengalaman bermain game yang luar biasa. Sedangkan kalo laptop biasa digunakan untuk bermain game, kemungkinan memorinya gak cukup jadi akan sering nge-lag dan tentu aja mengganggu permainan. Kalo Kamu saat ini lagi nyari laptop gaming terbaik, beberapa trik berikut wajib kamu simak.

Budget

Tentu aja dana atau budget menjadi hal utama yang perlu diperhatikan sebelum membeli laptop gaming. Laptop gaming punya kisaran harga yang cukup tinggi. Jadi, kalo budget Kamu saat ini masih dibawah 10 juta, sebaiknya tabung lagi karena harga laptop gaming biasanya diatas 10 jutaan.

Prosesor

Prosesor penting untuk diperhatikan, jadi pilihlah yang punya kinerja terbaik dan generasi terbaru. Jangan gunakan prosesor tipe ULV atau prosesor hemat daya karena pengalaman bermain game gak akan optimal. Pilih prosesor yang punya grafis terintegrasi, jadi bisa bekerja bergantian di kartu grafis laptop. Misalnya, pas lagi main game, yang bekerja adalah kartu grafis. Sedangkan untuk proses mengetik, pengolah grafis pada prosesor yang akan bekerja.

VGA atau kartu grafis

Fokuslah pada teknologi VGA dan seri VGA yang digunakan oleh laptop gaming. Jangan terfokus pada VRAM, karena VRAM lebih berpengaruh pada desainer grafis, bukan gaming. Perhatikanlah penomoran seri VGA. Angka awal adalah generasi VGA dikembangkan, sedangkan dua angka terakhir menunjukkan skor performanya.

RAM

Biasanya, game-game kekinian memerlukan RAM yang cukup tinggi sampe 8 GB. Jadi, pilihlah laptop yang punya minimal RAM 8GB atau 16 GB. Kalo dana yang Kamu punya terbatas, belilah laptop RAM 4 GB. Pastikan ada slot tambahan karena kalo nanti punya dana lebih, Kamu bisa menambah RAM lagi.

Itulah berbagai trik memilih laptop gaming terbaik yang bisa kamu terapkan. Tapi, sebaiknya laptop gaming yang kamu beli gak cuma digunain buat main game aja ya. Karena, ada banyak kegiatan lain yang bisa kamu lakuin dengan laptop gaming kamu yang canggih itu. Contohnya, kayak mencari artikel atau ebook yang bermanfaat untuk kegiatan studi kamu. Selain itu laptop gaming yang kamu punya juga bisa dipakai nonton dan buat video edukasi yang bisa bermanfaat buat banyak orang. Jadi, selain bisa dipake buat main game, laptop gaming kamu juga bisa bermanfaat buat naikin nilai kamu di sekolah atau di kampus, deh.

 

Leave a comment

Search

Back to Top