3 Bahan Alami untuk Obat radang Tenggorokan yang Ampuh

Kesehatan 0 Comment 7

Saat anda mengalami yang namanya radang tenggorokan tentu akan sangat mengganggu untuk berbagai aktivitas yang dilakukan, misalnya saat makan yang terasa sakit saat menelan. Atau saat harus bicara di depan umum maka akan mengganggu suara. Dari itu menjadi penting untuk mengetahui apa saja yang menjadi obat radang tenggorokan.

Untuk mengatasi radang tenggorokan yang terjadi sebenarnya bisa banyak cara yang dilakukan salah satunya yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti herbal jahe merah yang mudah didapatkan. Obat radang tenggorokan dengan bahan alami juga memiliki manfaat menyembuhkan yang baik selain itu juga aman untuk digunakan karena tanpa adanya campuran bahan-bahan kimia. Lalu untuk berbagai bahan alami dalam sebagai obat radang tenggorokan berikut ini diantaranya.

  1. Gunakan bawang putih. Salah satu bahan yang sering digunakan sebagai bumbu dapur ini ternyata memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan salah satunya sebagai obat radang tenggorokan. Ini karena adanya kandungan alicin dalam bawang putih yang membantu dalam membuhuh bakteri penyebab radang. Cara mengobatinya juga mudah anda hanya tinggal mengunyah satu butih bawang putih lalu kunyah sampai halus, setelah itu kumur-kumur dengan air putih. Untuk menghilangkan rasa enak bisa dengan meminum madu.
  2. Makan sup ayam. Selain memiliki rasa yang enak ternyata sup ayam bisa menjadi obat ampuh dalam mengobati radang tenggorokan. Kuah hangatnya bisa mengurangi rasa nyeri yang terjadi sehingga sangat baik untuk penyembuhan radang. Akan tetapi usahakan untuk tidak menambahkan sambal yang membuat sup menjadi pedas karena hal tersebut justru kurang baik untuk radang.
  3. Gunakan air garam. Bumbu dapur lainnya yang bisa digunakan dalam mengobati radang yaitu dengan menggunakan air garam. Kandungan antiseptik dalam garam dipercaya bisa membunuh bakteri atau virus yang menjadi penyebab adanya radang. Untuk menggunakannya hanya perlu melarutkan sekitar 1 atau 2 sendok garam dalam segelas air lalu gunakan untuk kumur-kumur. Untuk yang disertai dahak bisa juga meminum airnya air lendirnya bisa encer dan keluar.

Leave a comment

Search

Back to Top